10 Arti Error Yang Ada Pada Saat BSOD Di Windows

Pemakaman Header

Siapapun yang sudah memakai OS Windows yang cukup lama, berarti tidak asing lagi yang namanya Blue Screen of Death. Blue Screen of Death adalah kejadian dimana hardware atau OSnya sendiri mengalami error yang serius, yang dapat menyebabkan tidak stabilnya sistem pada Windows.Banyak sekali yang dapat menyebabkan BSOD. Disini, Windowsku akan berikan 10 penyebab umum penyebab terjadinya BSOD di Windows.

  • REGISTRY_ERROR: Error ini sangat jarang sekali terjadi dan terjadi karena gagal mengakses registry Windows. Masalah ini dapat diselesaikan dengan cara merestore backup yang anda punya sebelumnya.
  • DIVIDE_BY_ZERO_ERROR: Error ini terjadi karena ada aplikasi yang berusaha membagi variabel selain nol dengan variabel 0. Dalam matematika, jika suatu angka bukan nol dibagi nol, maka hasilnya adalah “Tidak Terdefinisikan”. Sama dengan error ini. Solusinya adalah memeriksa memory dump dari Windows anda.
  • KMODE_EXCEPTION_NOT_HANDLED: Error ini muncul karena ada hardware yang pengaturan drivernya salah. Sangat sulit untuk membuat komputer anda hidup kembali.
  • INVALID_PROCESS_ATTACH_ATTEMPT: Error ini muncul karena pada kode bug 0x5, yang menunjukkan bahwa proses kernel mencoba untuk mengakses proses lainnya. Tidak ada cara untuk menghilangkan error ini.
  • HARDWARE_INTERRUPT_STORM: Error ini muncul karena ada driver dari firmware yang sangat error mencoba untuk diinstal. Solusinya adalah dengan memakai device manager, dan uninstall driver tersebut
  • INACCESSIBLE_BOOT_DEVICE: Error ini muncul karena Windows kesusahan untuk membaca dari Harddisk anda. Bisa juga karena driver harddisk anda yang salah. Atau juga bisa disebabkan oleh virus, jadi jalankan Antivirus anda
  • PFN_LIST_CORRUPT: Error ini muncul karena RAM anda rusak total. Solusinya adalah terpaksa beli RAM baru
  • MACHINE_CHECK_EXCEPTION: Jika processor anda sudah di overclocked, masalah ini dapat terjadi. Periksa juga power supply.
  • MULTIPLE_IRP_COMPLETE_REQUESTS: Kode bug 0x44 yang artinya kesalahan dari driver logic. Ini bisa saja terjadi karena komputer yang sering digunakan terlalu lama. Tidak ada solusi.
  • NMI_HARDWARE_FAILURE: Error ini muncul karena buruknya SIMMS. Untuk solusinya, bawa komputer anda ke toko komputer untuk diperbaiki.

Kesimpulan

Nah, itulah dia 10 arti error yang ada pada saat BSOD di Windows. Dari 10 diatas, pesan Error yang mana anda pernah temukan? Kalau saya pribadi, saya pernah menemukan REGISTRY_ERROR. Tapi setelah restart, komputer sudah normal kembali. Silahkan bagikan pengalaman anda disini.

Artikel Terkait

Tinggalkan sebuah komentar

You have to agree to the comment policy.