10 Fakta Mengejutkan Dari YouTube Di Tahun 2016!

11 Fakta Mengejutkan Dari YouTube Di Tahun 2016!

Siapa yang tak mengenal YouTube? Situs berbagi dan menonton video ini sangatlah populer, hingga Google akhirnya mengakuisisinya karena melihat potensi yang ada. Semua orang berkesempatan untuk berbagi video mereka agar dapat dilihat oleh semua orang di dunia. Bahkan, anda bisa mendapatkan uang dari YouTube. Berbagai fakta mengejutkan dari Youtube ini patut untuk anda simak.

10 Fakta Mengejutkan Dari YouTube Di Tahun 2016!

Di artikel ini, mari kita sama-sama bahas 10 fakta mengejutkan dari Youtube yang akan membuat anda tercengang. Situs terpopuler ke-3 menurut Alexa ini memang memiliki banyak rahasia, termasuk 10 fakta ini. Berikut ulasannya untuk anda.

1. Video pertama Youtube

Tahukah anda video pertama kali yang diunggah ke Youtube? Jika anda tidak mengetahuinya, anda bisa melihat videonya diatas. Video diatas menceritakan tentang Jawed Karim yang mengunjungi kebun binatang dan melihat seekor gajah dengan belalainya yang panjang.

Dan jika anda belum mengetahuinya, Jawed Karim adalah Co-founder dari Youtube!

2. Setiap menitnya, 300+ jam video terunggah ke Youtube

Itu artinya, 1 menit anda menghabiskan waktu, sudah ada total 300+ jam (atau 12,5 hari) video terunggah ke Youtube. Jika anda ingin mendidikasikan diri anda menonton seluruh video yang ada di Youtube, pastinya anda gagal karena pastinya setiap menit, anda sudah tertinggal 12,5 hari kurang 1 menit tertinggal. Statistik ini diambil dari situs Reelseo.

3. 1/3 pengguna internet adalah pengguna Youtube

Yaitu 1 miliar orang saat ini adalah pengguna Youtube. Hal tersebut merupakan 1/3 dari seluruh pengguna internet di seluruh dunia! Dan lagi-lagi, ini merupakan angka yang sangat mencengangkan.

4. Dan setengah dari pengguna Youtube tersebut adalah penonton dari smartphone/tablet

Youtube bukan hanya diakses di komputer saja, namun saat ini setengah dari penonton Youtube menggunakan smartphone/tablet untuk menonton Youtube. Mungkin alasannya karena ingin menonton santai sambil tiduran, seperti yang saya sering lakukan.

5. Dalam sekali sesi, pengguna Youtube menghabiskan waktu 40 menit

Dan statistik tersebut diambil dari pengguna di Mobile. Kesimpulannya, rata-rata pengguna Youtube menghabiskan waktu sebanyak 40 menit dalam sekali membuka aplikasi Youtube. Angka tersebut tentu saja sangat mencengangkan. Apalagi, pastinya banyak pengguna Youtube yang membuka aplikasinya lebih dari sekali.

6. Video yang paling banyak ditonton adalah PSY – Gangnam Style!

Untuk saat ini, video yang paling banyak ditonton adalah video klip dari PSY dengan judul Gangnam Style. Video klip ini sangat populer dan sampai saat ini sudah 2,534,073,693 kali ditonton!

7. PSY mampu mendobrak batas jumlah penonton dari Youtube

Jika anda belum mengetahuinya, Youtube memiliki batas jumlah berapa kali video dapat ditonton. Dulu, Youtube memiliki batas jumlah video berapa kali dapat ditonton, yaitu sebanyak 2,147,483,647. Akibat video PSY – Gangnam Style, programmer Youtube akhirnya mengganti batas video yang dapat ditonton dan saat ini, video dapat ditonton hingga 9,223,372,036,854,775,808 kali. Saya sendiri tidak tahu, bagaimana cara sebuah video dapat mencapai angka seperti itu nantinya.

8. Video non-musik yang paling banyak ditonton adalah video Charlie Bit My Finger

Apakah anda belum menonton video ini? Jika belum, segera nonton! Karena video ini memperlihatkan 2 anak yang lucu sedang duduk bersama-sama. Seorang bayi kemudian menggigit jari si Charlie. Melihat ekspresi mereka berdua yang sangat lucu membuat anda pastinya ingin menonton lagi. Hingga saat ini, video tersebut sudah dilihat sebanyak 836,815,475 kali!

9. Adele – Hello mampu mencetak skor 100 juta kali ditonton hanya dalam kurun waktu 5 hari

Namun, video klip dari Adele tersebut belum mampu mengalahkan statistik dari PSY dengan lagunya “Gentleman” yang dapat mencapai 100 juta penonton dalam kurun waktu 4 hari. Yang membuat Adele menang adalah 50 juta penonton sudah berhasil ia kantongi dalam kurun 48 jam saja.

10. Youtube vs Utube: Perang nama domain

Tahukah anda kalau nama “Youtube” sendiri membawa kontoversi. Karena pada saat domain Youtube di registrasi pada tahun 2005, sebuah perusahaan dengan nama “Universal Tube and Rollform Equipment” menjadi marah. Ini akibat pengguna internet bingung dengan 2 nama domain tersebut dan Utube mencoba mengadili Youtube. Pada akhirnya, Utube mengganti alamat domainnya menjadi utubeonline.com.

Kesimpulan

Dari 10 fakta tersebut, yang mana yang sudah anda ketahui? Silahkan bagikan artikel ini ke teman-teman anda jika artikel ini bermanfaat. Sekian artikel 10 Fakta Mengejutkan Dari YouTube Di Tahun 2016!, semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa untuk Like Facebook Windowsku untuk mengetahui artikel menarik lainnya seperti artikel ini. Jika anda sering mengakses Youtube lewat PC, hemat waktu anda dengan 6 Shortcut Cepat Di YouTube Yang Harus Anda Ketahui.

Artikel Terkait

Tinggalkan sebuah komentar

You have to agree to the comment policy.