4 Cara Mengakses Website Yang Tidak Bisa Dimuat

Pernahkan anda menemukan Website yang tidak bisa diakses atau dimuat? Pasti kita merasa kesal. Tapi, tenang saja, karena Website tersebut dapat dimunculkan dengan berbagai trik. Inilah dia berbagai trik untuk mengakses website yang tidak bisa dimuat.

4 Cara Mengakses Website Yang Tidak Bisa Dimuat

Di artikel ini, ada 4 cara yang bisa anda lakukan untuk mengakses Web yang mungkin sedang terjadi down sementara atau error maupun hal-hal lainnya. Langsung saja ini dia cara mengakses Website yang tidak bisa dimuat.

1. Google Cache (Google Tembolok)

Dengan menggunakan Google Cache atau tembolok, kita bisa membuka kembali website yang tidak bisa dimuat. Google Cache dapat diakses di semua pencarian google, jika anda klik tanda panah ke bawah dari alamat website, anda bisa memilih “Cached” untuk mengakses web tersebut dari data Google.
Cara Mengakses Website Yang Tidak Bisa Dimuat 01

Dengan mengklik Tembolok, maka anda akan memasuki Windowsku dari database Google Cache. Ada cara yang lebih cepat lagi dalam mengakses Google Cache. Hanya tinggal mengetik “cache:” diikuti dengan alamat website.

Setelah anda klik “Penelusuran Google”, maka Windowsku akan ditayangkan menurut database dari Google.

2. Coral CDN

Coral Content Distribution Network berguna untuk mengakses website yang down karena kelebihan trafik.

Cara penggunaannya sangatlah mudah, tinggal mengetikkan .nyud.net setelah alamat website di Browser. Sebagai contoh, jika anda ingin mengakses Windowsku melalui Coral CDN, tinggal mengetik alamat website Windowsku menjadi “www.windowsku.com.nyud.net”

Jika anda bingung dan tidak mau menggunakan cara diatas, anda bisa mengunjungi Homepage Coral CDN dan anda tinggal mengetikkan alamat website yang ingin anda kunjungi.

3. The Wayback Machine

Dengan mengakses situs Wayback Machine anda bisa mengakses website yang tidak bisa dimuat, dan juga bisa melihat tampilan website yang dulu. Silahkan akses Wayback Machine untuk bisa melihat website yang tidak bisa dimuat.

Cara Mengakses Website Yang Tidak Bisa Dimuat 02

4. Menggunakan Add-on Firefox: Resurrect Page

Dengan menggunakan Add-on ini dari Firefox, anda bisa dengan mudah mengakses Website yang tidak mau dimuat.
Kunjungi link ini untuk mendapatkan Add-on
Lalu klik “Add to Firefox” untuk menginstallnya di Firefox

Sekarang, jika anda mengunjungi Website yang tidak dapat dimuat, anda bisa memilih service yang tersedia untuk menampilkan website tersebut.

Kesimpulan

Dari semua cara diatas, yang manakah anda sukai? Trik diatas sangat berguna sekali jika anda ingin mendapatkan informasi dari website yang sudah tidak ada lagi. Jika ada pertanyaan, silahkan tulis di kotak komentar dibawah ini.

Artikel Terkait

Tinggalkan sebuah komentar

You have to agree to the comment policy.