Cara Membuat Catatan OneNote Aman dan Rahasia


OneNote adalah aplikasi untuk menyimpan catatan yang sangat lengkap. Anda dapat menggunakannya untuk berbagai hal, seperti mencatat daftar belanjaan, catatan kecil, atau pun merangkum hal apa yang anda lakukan hari ini. Jika anda belum tahu OneNote, anda perlu menggunakannya sekarang juga.

Cara Membuat Catatan OneNote Aman dan Rahasia

Di artikel ini, anda dapat mengetahui bagaimana cara membuat catatan OneNote aman dan rahasia. Sehingga, tidak sembarang orang yang bisa mengakses catatan anda. Apalagi jika anda rutin menyimpan catatan untuk perusahaan atau pun hal pribadi anda. Langsung saja, ini dia cara membuat catatan OneNote aman dan rahasia. Anda bisa melakukannya tips ini untuk Office 2010, 2013, maupun 2016.

NB: Namun perlu diperhatikan, anda hanya bisa melindungi catatan hanya di bagian section saja, tidak berlaku untuk satu buku catatan.

Klik Kanan Section Onenote

Sekarang, silahkan anda buka OneNote anda. Kemudian, silahkan pilih section yang anda ingin proteksi. Klik kanan section tersebut, kemudian klik “Sandi Melindungi Bagian Ini…”.

Menyetel Sandi Di Onenote

Kemudian, akan muncul panel baru di sebelah kanan layar anda. Klik saja “Setel Kata Sandi…”.Memberi Password Pada Section Di OnenoteMasukkan password anda. Pastikan password yang anda berikan mudah untuk anda ingat. Masukkan saja kombinasi angka, huruf, dan juga tanda baca untuk mempersulit password anda. Jangan sampai anda memliki 3 Kebiasaan Buruk Membuat Password: Stop Sekarang Juga! Jika sudah, klik Ok. Maka OneNote anda sudah terproteksi dengan password yang anda buat.

Kesimpulan

Setelah anda mengikuti tutorial diatas, maka catatan anda aman dari penyusupan. Akan lebih aman lagi jika anda juga memberikan password untuk komputer anda. Sekian artikel Cara Membuat Catatan OneNote Aman dan Rahasia, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Jangan lupa Like dan Subscribe untuk berlangganan Windowsku dan dapatkan artikel menarik lainnya.

BACA JUGA:  Menggunakan Style di Microsoft Word 2013

Tentang Achmed Islamic Hernawan

Aku adalah seseorang yang menyukai teknologi. Bagiku, teknologi bukan membuat manusia menjadi malas. Namun tentang bagaimana menggunakan teknologi agar kita dapat mengerjakan hal lainnya, sehingga tidak menghabiskan waktu.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *