Kumpulan Fakta Serta Kisah Lucu Dan Tragis Pokemon GO Dari Berbagai Negara

Kumpulan Fakta Serta Kisah Lucu Dan Tragis Pokemon GO Dari Berbagai Negara

Pokemon GO sangat fenomenal? Walaupun belum dirilis secara resmi di Indonesia, sudah banyak masyarakat kita yang memainkannya. Tidak hanya di Indonesia, deman Pokemon Go juga melanda di negara lain. Dan anda harus tahu kumpulan fakta serta kisah lucu dan tragis Pokemon Go dari berbagai negara di artikel ini.

Kumpulan Fakta Serta Kisah Lucu Dan Tragis Pokemon GO Dari Berbagai Negara

Mau tahu apa saja fakta serta kisah lucu dan tragis Pokemon Go dari berbagai negara? Simak saja ulasannya dibawah ini:

1. Pokemon Go membuat seorang pemuda nyebur ke laut

Pokemon Go 01

Tidak dipungkiri, Pokemon Go sangat asyik untuk dimainkan. Kita diharuskan untuk berkeliling ke berbagai tempat agar dapat menangkap Pokemon baru. Namun, bukan berarti hal tersebut membuat kita hilang fokus dan akhirnya tenggelam ke laut.

Dilansir dari Tribun Manado (20 Juli 2016), seorang pemuda dari kota Sungailiat Bangka, Kepulauan Bangka Belitung jatuh ke dalam laut akibat bermain Pokemon Go. Selain dompek dan ponsel yang pastinya rusak, pemuda tersebut akhirnya dibawa ke Puskesmas.

2. 2 orang meninggal akibat Pokemon Go

Pokemon Go 02

Memang kasus orang meninggal akibat game cukup banyak. Namun tak seheboh Pokemon Go yang notabene-nya merupakan game baru.

Seperti dilancir di CNN Indonesia (15/07/2016), orang pertama ditemukan oleh tiga perempuan di sekitar Taman Memorial Marian Bear, San Diego, Kalifornia. Dan orang kedua ditemukan di Sungai Salmon dekat Taman Rotary, Nasuha, New amphire oleh pemain Pokemon Go lainnya.

Keduanya diketahui sedang mencari tempat yang berhubungan dengan Pokemon tersebut. Namun naas bagi mereka, keduanya meninggal akibat game besutan Niantic tersebut.

3. Pokemon Go membuat seorang karyawan dipecat dari perusahaannya

Berita menggelitik lainnya datang dari Singapura, dimana seorang karyawan dipecat akibat dia mengeluh karena Pokemon Go belum rilis untuk negara tersebut.

Dilansir dari Digital Trends (11 Juli 2016), Pokemon Go belum meluncur ke Singapura. Dan parahnya lagi, ternyata dia pindah dari Australia ke Singapura untuk bekerja, dimana Pokemon Go secara resmi sudah diumumkan di Australia dan Singapura belum didukung secara resmi oleh Niantic, selaku pengembang game.

Ungkapan Kekesalan Karywan Akibat Pokemon Go

Akhirnya, orang tersebut mengucapkan kekecewaannya lewat jejaring sosial. Dan anehnya, dia menyalahkan negara Singapura akibat tidak ketersediaan Pokemon disana. Akibatnya, orang tersebut dikomentari oleh penduduk setempat karena statusnya sangat menyinggung warga Singapura.

Kemudian, CEO dari karyawan tersebut mengetahui tingkah laku karyawannya dan memecat orang tersebut. Bos tersebut beralasan untuk menjaga reputasi perusahaannya agar tidak jatuh. Bosnya pun menulis permintaan maaf di website perusahaannya karena tingkah laku karyawannya.

4. Perusahaan ini membuat pengumuman khusus akibat game Pokemon GO

Mulai dari anak kecil hingga dewasa, banyak sekali yang suka bermain Pokemon Go. Namun sangat merugikan perusahaan jika seorang karyawan memainkan game tersebut selagi bekerja.

Pengumuman Pelarangan Pokemon Go Di Perusahaan

Seperti dilansir Revelist (18 Juli 2016), sebuah perusahaan membuat pengumuman khusus untuk Pokemon Go agar karyawannya tidak bermain Pokemon Go selama bekerja. Pengumumannya adalah sebagai berikut:

We are paying you to work, not chase fictional video game characters with your cell phone all day.

Save it for your break time or lunch. Otherwise you’ll have plenty of time unemployed to ‘catch them all’.

Artinya adalah sebagai berikut:

Kami membayar anda untuk bekerja, buka untuk mengejar karakter fiksi di video game dengan handphone anda.

Silahkan bermain pada saat waktu istirahat atau makan siang. Atau anda bisa memiliki banyak waktu dengan tidak bekerja untuk ‘menangkan semuanya’.

5. Pokemon GO membuat pagar sekolah rusak akibat ditabrak

Sebuah mobil menabrak pagar sekolah di Berwick pada jam 18.50 waktu setempat pada hari kamis akibat pengemudinya memainkan Pokemon Go.

Pokemon Go 04

Dilansir dari The Guardian (28 Juli 2016), polisi mengatakan bahwa orang tersebut berusaha menangkap Pokemon pada saat mengendarai mobil, sehingga ia pun menabrak pagar. Akibatnya, pemuda berumur 19 tahun tersebut harus didenda karena merusak fasilitas sekolah.

Dan hebatnya lagi, agensi dari pemerintah VicRoads sudah membuat 40 tanda di jalanan agar pengemudi tidak bermain Pokemon Go selagi berkendara.

6. Menggunakan Pokemon Go, seseorang berhasil mencuri mobil!

Apakah anda pernah membayangkan jika Pokemon Go bisa membuat barang-barang anda dicuri orang lain? Begitulah yang terjadi di Missouri, UK.

Kejahatan Dan Pencurian

Seperti dilansir di The Guardian (11 Juli 2016), beberapa polisi merespon laporan pencurian yang mengacu ke 4 orang. Ya, 4 orang tersebut ternyata sudah mencuri sebuah mobil BMW berwarna hitam. 4 orang tersebut juga diduga juga sudah merampok di St Louis dan St Charles di beberapa waktu yang lalu.

Lalu, bagaimana cara mereka menggunakan Pokemon Go untuk mencuri mobl? Menurut analisa polisi, mereka menggunakan salah satu fitur Pokemon Go dimana mereka dapat mengarahkan pengguna lain untuk menangkap karakter di tempat-tempat tertentu. Tempat tersebut dijadikan sebagai tempat pencurian.

Selain itu, pelaku juga bisa menambahkan beacon di pokestop untuk menjaring pemain lainnya. Setelah anda tahu bagaimana cara para pelaku menjaring mangsa, sebaiknya anda juga berhati-hati dalam Pokemon Go.

7. Pemain Pokemon Go dari UK mengklaim sudah menangkap semua Pokemon

Seorang Pria Berhasil Menangkap Semua Pokemon

Penasaran berapa banyak Pokemon Go yang dapat ditangkap oleh seorang pemain? Seorang pria berumur 33 tahun mengklaim dirinya sudah menangkap seluruh Pokemon yang ada di United Kingdom.

Seperti dilansir dari BBC (28 Juli 2016), pria bernama Mr. Clark tersebut sudah menangkap 143 karakter Pokemon semenjak Pokemon Go meluncur di UK pada tanggal 26 Juli. Dari 6 hingga 28 Juli, berarti orang tersebut memakan waktu 22 hari untuk ‘catch them all’.

Dia sangat yakin bahwa hanya dirinya di UK yang berhasil menangkap semua Pokemon tersebut, karena dia tidak menemukan orang lain yang mengklaim.

Untuk menangkap semuanya, Mr. Clark menggunakan banyak sekali waktunya untuk berjalan di sekitaran Southampton. Apakah anda juga tertarik untuk menangkap semua Pokemon seperti orang ini?

8. Pokemon Go menghasilkan keuntungan $10 juta dolar setiap harinya!

Ya, berita ini adalah fakta kalau Niantic selaku pengembang game mendapatkan total $10 juta dolar setiap harinya.

Pokemon Go 03

Seperti dilansir dari Venture Beat (29 Juli 2016) game yang berbasiskan Google Maps ini mendapatkan keuntungan sebanyak itu dari iOS dan Google Play di seluruh dunia. Seorang Analyst bernama Sameer Singh yang menganalisa App Store dan Google Play mengatakan bahwa ini merupakan ‘keberhasilan yang belum pernah terjadi sebelumnya’. Di dunia industri game, seperti pengembang Supercell dengan game Clash of Clans, pernah mendapatkan keuntungan sebesar $6,3 juta per hari di tahun lalu.

Data selanjutnya mengatakan bahwa walaupun Pokemon Go sangat sukses, kesuksesannya tidak mengganggu pendapatan untuk game mobile lainnya seperti Clash of Clans dan Candy Crush. Walau pendapatannya sempat menurun saat peluncuran Pokemon Go, pendapatannya naik lagi seperti sebelumnya.

Kesimpulan

Bagaimana pendapat anda mengenai game fenomenal ini? Apakah anda pernah mengalami hal lucu selama memainkan game ini? Silahkan bagikan pengalaman anda di kotak komentar dibawah ini. Sekian artikel Kumpulan Fakta Serta Kisah Lucu Dan Tragis Pokemon GO Dari Berbagai Negara, semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa untuk Like Facebook Windowsku untuk mendapatkan artikel menarik lainnya.

Artikel Terkait


Tentang Achmed Islamic Hernawan

Aku adalah seseorang yang menyukai teknologi. Bagiku, teknologi bukan membuat manusia menjadi malas. Namun tentang bagaimana menggunakan teknologi agar kita dapat mengerjakan hal lainnya, sehingga tidak menghabiskan waktu.

Ada tanggapan atau pertanyaan? Diam tidak selalu emas lho!

You have to agree to the comment policy.