Meningkatkan Performa Game Dengan Razer Cortex

Meningkatkan Performa Game Dengan Razer Cortex

Apakah anda sering bermain game di komputer? Kalau saya pribadi, akhir-akhir ini sangat jarang sekali main game. Hanya sesekali saja untuk menghilangkan kejenuhan. Jika bermain game, semua orang pasti menginginkan performa game yang mantap. Saya sekarang akan bagikan cara meningkatkan performa game dengan Razer Cortex.

Razer Cortex – download disini

Razer Cortex merupakan aplikasi All-in-one untuk seluruh kebutuhan game anda. Dilihat dari namanya, pasti anda sudah mengetahui Razer. Ya, Razer adalah perusahaan yang fokus untuk membuat komputer untuk gaming.

Untuk menggunakan Razer Cortex ini, anda diharuskan untuk membuat akun Razer. Jika anda sudah selesai mengunduhnya, langsung install dan ikuti petunjuk cara membuat akunnya.

Jika sudah membuat akun, anda dapat menikmati berbagai fitur menarik yang ditawarkan. Tidak hanya mempercepat game anda, namun ia juga bisa menyimpan saved game di Cloud seperti OneDrive. Berikut akan saya jelaskan hal-hal yang bisa anda lakukan di Razer Cortex.

Menambah Game

Razer Cortex: Melihaht game yang terinstall di komputer

Secara otomatis, Razer Cortex akan memindai game apa saja yang terpasang di komputer anda. Jika game yang anda miliki tidak ditemukan, anda bisa mengklik tanda Plus. Kemudian, carilah file game anda.

Semua game yang ada di dalam daftar bisa anda mainkan langsung dengan mengklik ganda iconnya. Kemudian, Razer Cortex akan menghidupkan Game Booster untuk mempercepat game. Game Booster ini akan saya jelaskan di setelah ini.

Melihat Saved Game yang ada di komputer

Kemudian, anda bisa melihat saved game anda di Sync Savegame. Anda dapat mengunggahnya ke berbagai layanan seperti Dropbox, Google Drive, dan OneDrive. Sehingga pada saat anda kehilangan saved game anda, anda bisa mencarinya di Cloud yang anda miliki.

Membeli Game (Tidak Tersedia di Indonesia)

Indonesia belum dapat membeli game di Razer Cortex

Satu hal lain yang dapat anda lakukan adalah membeli game. Namun semua game tersebut tidak dapat dibeli jika anda berada di Indonesia. Hanya beberapa negara saja yang dapat membelinya, sehingga saya tidak akan membahasnya lebih lanjut.

Game Booster

Pengaturan Game Booster di Razer Cortex

Seperti namanya, tujuan dari bagian ini adalah meningkatkan performa game yang anda mainkan. Anda bisa mengatur process apa saja yang harus dimatikan jika game sedang berjalan. Beri saja tanda centang di process yang ingin anda matikan.

Menganalisa informasi komputer dengan Razer Cortex

Anda juga bisa melihat informasi komputer dengan mengakses menu Diagnose. Informasi yang diberikan berupa semua informasi hardware dan juga informasi sistem operasi yang terinstall.

Melakukan Tweak di komputer anda

Pada menu Tweak ini, anda bisa mengatur beberapa pengaturan yang akan membantu komputer anda berjalan lebih cepat. Jika anda bersedia, langsung saja klik Optimize.

Mempercepat kinerja game dengan Defragment

Jika anda menggunakan harddisk, Defragment adalah salah satu tips untuk mempercepat kinerja sistem secara keseluruhan. Namun, jika anda Defragment dari Razer Cortex, aplikasi ini akan fokus Defragment game yang ada di komputer anda. Lakukan hal ini setidaknya 2 bulan sekali, agar performa game anda tidak turun.

Cara menampilkan Frame Rate pada Game

Fitur terakhir yang bisa anda gunakan yaitu menampilkan FPS dari game yang anda mainkan. Anda bisa mengatur dimana Frame Rate akan ditampilkan. Pastikan Frame Rate yang tertera ada diatas 30 FPS. Karena kurang dari itu, maka game akan terasa lambat. Cara agar dapat menaikkan Frame Rate adalah dengan mengurangi resolusi layar maupun kualitas grafis.

Virtual Reality

Virtual Reality di Razer Cortex

Satu lagi hal yang dapat anda lakukan dengan Razer Cortex yaitu Virtual Reality Game. Razer Cortex menyediakan berbagai game untuk menikmati konten VR. Namun, untuk menikmati VR diperlukan perangkat khusus, sehingga bagi anda yang memiliki komputer biasa, anda tidak dapat menikmatinya.

Kesimpulan

Selain meningkatkan performa game, Razer Cortex memiliki beberapa fitur lainnya yang akan membantu anda dalam bermain game. Silahkan anda coba semua fitur-fiturnya dan bagikan artikel ini ke semua teman anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan sebuah komentar

You have to agree to the comment policy.