Merubah Kebiasaan Berkomputer: Advance Tips Dalam Menggunakan Microsoft Outlook

Pada artikel sebelumnya, saya membagikan tips dan trik dasar dalam menggunakan Microsoft Outlook. Tentu saja, Outlook sudah sangat mudah digunakan dan saya yakin anda langsung menyukainya ketika pertama kali menggunakan. Jadinya, anda tidak perlu membuka browser anda dan bsia fokus dalam membaca e-mail penting anda. Hari ini, Windowsku akan membagikan beberapa tips yang mungkin anda tidak tahu di dalam Microsoft Outlook. Check this out!
Mengkoneksikan Jejaring Sosial Dengan Microsoft Outlook
 
Selain mengkoneksikan dengan akun e-mail anda, Outlook dapat digunakan untuk mengkoneksikan akun jejaring sosial anda, seperti Facebook, Twitter, SharePoint, Linkedin, dan masih banyak lagi. Untuk memulainya, klik File lalu klik “Account Settings”. Maka, menu drop down akan keluar. Klik “Social Networks Accounts”.
Kemudian, masukkan jenis jejaring sosial yang anda pakai. Jika anda tidak menemukan jejaring sosial yang anda pakai, klik saja “Connect to another social network”. Jika anda menemukan jejaring sosial anda, misalnya Facebook, silahkan masukkan User Name beserta Password. Jika anda ingin memunculkan foto dan informasi dari teman anda, jangan lupa untuk memberikan tanda centang pada “By default, show photos and information from this network when available”.
Jika sudah, klik “Finish”. Jika berhasil, maka akan keluar konfirmasi keberhasilan mengkoneksikan jejaring sosial anda. Klik “Close” untuk menutup windownya.
Jika sudah, anda dapat mengakses jejaring sosial anda di bagian bawah dari Outlook, seperti pada gambar dibawah ini:
Otomatis Memasukkan E-mail Sampah ke Folder Junk E-mail Dari Satu Pengirim atau Lebih
 
Sering mendapatkan E-mail yang sama tiap harinya dari satu atau lebih pengirim E-mail? Tenang saja, karena Microsoft Outlook dapat mengatasinya untuk anda. Ketika Outlook menerima satu E-mail dari orang tersebut, otomasi e-mail tersebut akan berpindah ke “Junk E-mail” dan buka masuk ke inbox atau kotak masuk, sehingga anda tidak akan melihat lagi e-mail tersebut di inbox anda.
Caranya adalah dengan mengklik ‘Junk’ dan klik “Junk E-mail Options”.
Maka, akan ada window baru. Buka tab “Blocked Sender” dan klik Add. Masukkan alamat pengirim E-mail yang ingin anda blok, sehingga e-mail dari orang tersebut akan otomatis pindah ke folder Junk E-mail. Jika sudah, klik OK.
Anda sekarang tidak akan melihat e-mail dari orang tersebut, kecuali anda mengakses folder “Junk E-mail” di Outlook.
Menandai E-mail Penting dan Melihat E-mail itu Kembali
 
Ketika anda mendapatkan E-mail yang sangat penting,, tentu saja anda ingin e-mail tersebut mudah diakses jikalau anda memerlukannya kembali. Microsoft Outlook dapat menandai e-mail tersebut dengan memberikan ‘Flag’ atau tanda di e-mail tersebut dan anda dapat mengakses kembali e-mail tersebut dengan mudah. Caranya adalah cari e-mail penting anda. Akan ada icon ‘Bendera’ di samping dari e-mail masuk. Klik saja icon tersebut.
Jika sudah, maka e-mail anda sudah ditandai dan dapat anda lihat pada kumpulan icon di samping kiri Outlook, seperti pada gambar dibawah ini:
Berbagai Opsi Pengaturan Isi E-mail, Agar E-mail Lebih Menarik dan Berbeda
 
Microsoft Outlook memiliki berbagai pengaturan yang dapat anda pakai, agar e-mail anda lebih bagus dan lebih menarik. Fungsi dari Microsoft Word dan Excel dapat anda benamkan di Outlook ini. Jadinya, e-mail anda lebih bagus daripada anda menggunakan e-mail di browser.
Kesimpulan
 
Dengan merubah kebiasaan anda, yang biasanya membuka e-mail di browser, sekarang anda dapat memanfaatkan Microsoft Outlook sepenuhnya. Sehingga, pekerjaan anda lebih mudah dan tentu saja lebih menarik. Terus kunjungi Windowsku, Pusat Informasi Komputer dan Windows untuk mengetahui artikel menarik berikutnya.

Artikel Terkait

Tinggalkan sebuah komentar

You have to agree to the comment policy.

Satu pemikiran di “Merubah Kebiasaan Berkomputer: Advance Tips Dalam Menggunakan Microsoft Outlook”