Trik Update Status di Facebook

Tadi malam, saya sedang membuka Facebook. Lalu, saya sedikit mengutak atik pengaturan status, sehingga segelintir orang saja yang tahu kalau saya update status. Ternyata, ada teman saya yang tidak tahu bagaimana caranya. Dengan senang hati, saya pun membagikan caranya. Dan sekarang, saya juga akan bagikan kepada para pembaca semua. Berikut caranya:

Pertama, ketiklah status kamu. Lalu klik tombol ‘Teman dari Teman’ disebelah tombol kirim. Lalu klik ‘Khusus’:

Sekarang, saya akan mencoba pengaturan, dimana hanya beberapa orang saja yang bisa lihat status kita. Misalnya, saya ingin hanya 2 orang saja yang bisa lihat status saya. Maka, caranya adalah pilih ‘Orang atau daftar khusus’ di menu dropdown ‘Orang – orang atau daftar ini’. Lalu, pada kotaknya, ketik nama orang yang ingin kamu perlihatkan statusnya. Misalnya seperti dibawah ini:

Lalu, klik Simpan Perubahan. Maka, ‘Status Kamu Hanya Bisa Diliihat Oleh 2 Orang Saja’. Jika kamu ingin menyembunyikan status dari teman yang kamu tidak suka, cukup ketik nama pada kolom ‘Sembunykan dari’. Lalu klik Simpan Perubahan:

Kalau kamu punya komunitas di Facebook, atau perkumpulan grup, maka status kamu dapat kamu atur supaya grup itu saja yang bisa lihat. Caranya adalah klik ‘Teman dari teman’ yaitu tombol disebelah kiri dari tombol ‘Kirim’. Lalu klik ‘Lihat semua daftar’:

Maka, akan keluar berbagai komunitas dan grup yang kita miliki. Pilih salah satu dan saat kamu update status, hanya grup itu saja yang dapat melihat. Mudah kan? Semua dapat kamu atur kapan saja. Saya sudah coba dengan menggunakan 2 akun facebook dan ternyata, memang status kita akan disembunyikan, dan tidak akan terlihat di Profil Facebook kita, kecuali hanya orang – orang yang kamu berikan akses untuk melihat status kamu.

Nah, sekian artikel Facebook hari ini. Dengan ini, saya ingin menambahkan Kategori baru di Windowsku.com yaitu kategori “Facebook”, sehingga kamu dapat artikel tentang Facebook disini…

Artikel Terkait

Tinggalkan sebuah komentar

You have to agree to the comment policy.