BerandaReview4 Aplikasi Web Alternatif dari PowerPoint

4 Aplikasi Web Alternatif dari PowerPoint

Anda tahu dengan Microsoft PowerPoint? Ya, PowerPoint adalah sebuah software untuk membuat presentasi. Tapi, bagaimana kalau anda tidak memiliki Microsoft PowerPoint di komputer anda? Tenang saja, Windowsku memiliki beberapa alternatifnya. Anda dapat membuat presentasi langsung dari Web Browser anda. Penasaran? Langsung saja, inilah dia:

SkyDrive

Pada waktu yang lalu, Windowsku telah membahas tentang SkyDrive. Di SkyDrive, anda bisa membuka Microsoft Web Apps dan dapat membuat Presentasi langsung lewat Browser. Sehingga, anda tidak perlu repot lagi mencari Microsoft Office. Tersedia fitur – fitur yang paling sering anda gunakan dan sudah tersedia template juga.

 

Google Docs (Akan Diupgrade menjadi Google Drive)

Google Docs menjadi alternatif kedua bagi anda yang tidak memiliki Microsoft PowerPoint. Bersama Google Drive, Google menyediakan 5 GB penyimpanan data secara gratis. Yang lebih menarik adalah jika anda membuat dokumen di Google Drive, dokumen tersebut tidak termasuk hitungan penyimpanan data di Google Drive.

Saat anda ingin membuat file Presentasi, anda akan dihadapkan kembali dengan menu bar. Sama dengan saat anda menggunakan Microsoft Office 2003. Cukup banyak fitur yang dimiliki oleh Google Docs, namun yang saya sayangkan adalah template yang disediakan belum terlalu menarik.

 

SlideRocket

Pernah mendengan SlideRocket? SlideRocket adalah salah satu alternatif dari Microsoft PowerPoint. Untuk menggunakan SlideRocket ini, anda harus melakukan Sign Up dengan proses yang sangat mudah. SlideRocket dibuat berdasarkan Flash, sehingga banyak device yang mungkin tidak dapat mengakses SlideRocket.

Tapi, keuntungannya adalah anda bisa dengan mudah menambah video dari flash. Menunya pun cukup mudah untuk diakses dan digunakan. Animasi yang diberikan pun sangatlah menarik, karena berdasarkan Flash. Semua presentasi yang anda buat dapat langsung anda lihat melalui Browser. Kapasitas yang disediakan adalah sebesar 250 MB.

 

Zoho Show

Alternatif lain terhadap Microsoft PowerPoint adalah Zoho. Banyak sekali hal yang dapat kamu lakukan dengan Zoho Show. Desain tampilannya yang sangat mudah dimengerti, menjadi nilai plus bagi Zoho Show.

Theme atau template yang disediakan tergolong sedikit, namun theme tersebut bisa digunakan oleh sebagian banyak orang.

Inilah dia berbagai alternatif dari Microsoft PowerPoint. Semoga artikel hari ini dapat berguna bagi anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *