BerandaTips n Trick5 Hari Menuju Windows 10, Ini Yang Perlu Anda Siapkan

5 Hari Menuju Windows 10, Ini Yang Perlu Anda Siapkan

Persiapan Upgrade Windows 10

Kurang dari seminggu, Windows 10 bisa anda gunakan secara gratis, jika anda sebelumnya memiliki Windows 7 atau Windows 8. Notifikasi upgrade Windows 10 akan muncul, agar anda bisa melakukan reservasi. Sebenarnya, hanya itu saja, anda bisa langsung upgrade ke Windows 10. Namun, anda harus memperhatikan beberapa hal, agar upgrade ke Windows 10 tidak gagal.

Berikut kami berikan beberapa hal yang perlu anda siapkan untuk meng-upgrade ke Windows 10.

1. Ruang Kosong Pada Partisi Windows Sebelumnya

Agar anda dapat mengupgrade ke Windows 10, anda harus menyiapkan ruang kosong di partisinya, yaitu biasanya ada di partisi C:\. Sekarang, cobalah anda cek berapa sisa ruang kosongya. Minimal ruang kosong yang harus diluangkan yaitu 20 GB.

Ruang Kosong Upgrade Windows 10

Ruang Kosong Upgrade Windows 10

Jika ruang kosong anda dibawah 20 GB, saya sarankan untuk menghapus beberapa data anda di C agar ruang kosong data dapat diperbanyak. Anda bisa menggunakan aplikasi seperti CClenaer atau Disk Cleanup untuk membebaskan ruang data.

2. Driver

Driver berfungsi agar semua hardware yang ada di komputer anda dapat bekerja. Tanpa adanya driver, hardware anda pastinya tidak akan bekerja. Ketika Windows 10 siap dipasang, anda harus mengecek keberadaan driver komputer anda untuk sistem operasi Windows 10.

Untuk mencari driver, kami sarankan untuk mencarinya di situs resmi merk komputer atau laptop anda. Berikut kami berikan beberapa tautan penyedia driver untuk laptop anda:

  1. Asus – http://www.asus.com/id/support
  2. Acer – http://us.acer.com/ac/en/US/content/drivers
  3. Dell – http://www.dell.com/support/home/us/en/04/Products/laptop?app=drivers
  4. Fujitsu – http://support.ts.fujitsu.com/download/index.asp?lng=EN
  5. Lenovo – https://support.lenovo.com/id/id/
  6. HP/Compaq – http://www8.hp.com/us/en/drivers.html
  7. Samsung – http://www.samsung.com/us/support/downloads
  8. Toshiba – http://support.toshiba.com/drivers
Driver Untuk Windows 10

Driver Untuk Windows 10

Silahkan anda cari di situs resmi dari laptop anda. Jika anda tidak menemukannya, anda bisa menggunakan software pencari driver seperti Driver Booster atau SlimDrivers. Gunakan aplikasi tersebut ketika anda sudah selesai mengupgrade ke Windows 10.

3. Aplikasi

Microsoft mengatakan seluruh aplikasi yang ada di Windows 7 atau Windows 8 akan kompatibel dengan Windows 10. Namun, ada beberapa aplikasi yang mungkin tidak kompatibel dengan Windows 10. Silahkan anda cek aplikasi yang terinstall di komputer anda, apakah aplikasi tersebut dapat digunakan di Windows 10 atau tidak.

Supaya anda tidak bingung, carilah aplikasi yang jarang sekali mendapat update dari pembuatnya. Aplikasi itu mungkin bisa saja tidak akan kompatibel. Solusinya adalah anda mencari alternatif aplikasi lainnya yang kompatibel dengan Windows 10.

Kesimpulan

Jika semua hal yang dipaparkan diatas anda sudah siap, anda pastinya bisa memasang Windows 10 ketika Windows 10 rilis untuk publik pada tanggal 29 Juli 2015 mendatang. Apakah anda tidak sabar dengan kehadiran Windows 10? Silahkan anda tulis bagaimana menurut anda Windows 10 itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.