5 Trik Yang Kamu Harus Ketahui Tentang Taskbar

Akhirnya, blog ini kesampaian juga hingga 100 ARTIKEL… ckckckck ini semua berkat pembaca sekalian yang sangat antusiasnya dengan blog ini. Saya juga minta doa, agar blog ini terus berkembang, amiieenn. Ok, dah untuk merayakan artikel yang ke 100, saya membuat artikel ini yang berisi trik – trik pada taskbar, dan mungkin belum kamu ketahui. Taskbar dapat kamu jumpai pada bawah desktop kamu. Disana, terdapat beberapa icon, yaitu icon start menu, quick launch, dan juga active icon. Ada beberapa trik yang dapat kamu lakukan dengan taskbar, sehingga kamu merasa nyaman dengan taskbar:

  • Memindahkan icon program ke tempat lain, caranya adalah dengan klik dan drag icon program yang ingin dipindahkan ke sisi kanan atau kiri. Biar gak pusing dengan penjelasan diatas, lihat gambar dibawah ini:
  • Merubah icon di taskbar menjadi kecil. Cara melakukannya adalah klik kanan pada start menu dan klik properties. Pada Tab Taskbar, dan beri tanda centang pada”Use Small Icons” dan klik ok.

Maka, icon mu bakalan kecil deh….
  • Memindahkan taskbar dapat juga kamu lakukan. Bisa dikiri, dikanan, diatas, atau dibawah. Caranya adalah klik kanan start menu dan klik properties. Pada Tab Taskbar, cari kata Taskbar location on screen. Terus, disana ada 4 pilihan. Pilih salah satu, dan klik ok. Jika kamu pilih dikiri, maka taskbar kamu bakalan jadi kayak gambar disamping.
  • Klik tombol scroll pada mouse nantinya, akan terbuka jendela baru dengan program yang sama. Misalnya kamu buka sebuah dokumen menggunakan Microsoft Word. Jika kamu klik tombol scroll, maka jendela Microsoft Word yang baru akan terbuka. Bisa dibilang, ini merupakan shortcut untuk membuat dokumen baru di Microsoft Word
  • Memindahkan menu Computer ke taskbar. Caranya adalah klik kanan di space kosong pada taskbar. Pilih toolbar dan klik new toolbar…

Lalu, pilih computer dan klik Select Folder…
Maka, computer bakalan ada di taskbar kamu. Untuk membukanya, tekan saja icon >> disamping kata computernya….
Nah, itu dia 5 trik yang bisa kamu lakukan untuk taskbar kamu…
Akhir kata selamat mencoba….

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.