Cara Berhenti Berlangganan Email Header

Cara Tercepat Berhenti Berlangganan Email Dari Layanan Pengirim Email Apapun

Cara berhenti berlangganan email wajib anda ketahui untuk membersihkan kotak masuk email anda yang terlalu banyak. Email menjadi salah satu media untuk anda mendapatkan informasi baru, sehingga jika anda terlalu banyak berlangganan di email newsletter pada layanan tertentu, kotak masuk anda terasa sangat sesak dan tidak teratur. Ini saatnya anda membersihkan langganan email yang sudah anda tidak perlukan lagi dengan mengikuti artikel ini.

Situs Unsubscriber

Disini, saya menggunakan layanan dari situs Unsubscriber agar bisa berhenti berlangganan email newsletter secara cepat. Silahkan anda daftar terlebih dahulu dengan email anda. Layanan ini mendukung penyedia layanan seperti Gmail, Outlook, Yahoo, dan lain-lain.

Folder Baru Unsubscribe Outlook

Setelah anda mendaftar dengan email anda, anda akan diarahkan ke Dashboard Unsubscriber. Namun, bukan disini anda mulai berhenti berlangganan. Anda harus masuk ke akun email anda. Setelah masuk, disini anda akan melihat ada folder baru bernama “Unsubscribe” seperti gambar diatas.

Mencari Email Di Outlook Web

Langkah selanjutnya adalah mencari penyedia email newsletter yang ingin anda hentikan layanannya. Seperti gambar diatas, saya mencari email tersebut karena saya sudah tidak tertarik lagi dengan informasi yang diberikan.

Berhenti Berlangganan Dengan Unsubscriber

Terakhir, yang perlu anda lakukan adalah klik dan geser salah satu email tersebut ke dalam folder “Unsubscribe” seperti animasi diatas. Setelah anda melakukannya, anda tidak akan pernah lagi melihat email dari penyedia email newsletter tersebut. Lakukan hal serupa untuk email newsletter lainnya agar kotak masuk email anda rapi dan tidak terlalu banyak email yang masuk. Namun yang perlu anda perhatikan adalah pastikan anda tetap berlangganan situs Windowsku.com ini ya  😆

Mengizinkan Berlangganan Email Unsubscriber

Jika anda ingin berlangganan lagi, masuk ke situs Unsubscriber dan disana, anda akan menemukan seluruh email newsletter atau nama pengirim email yang sudah anda berhenti berlangganan. Klik saja “Allow in inbox” dan anda akan mulai menerima email lagi dari layanan tersebut.

Bagaimana menurut anda artikel Cara Tercepat Berhenti Berlangganan Email Dari Layanan Pengirim Email Apapun?

Cara ini merupakan cara paling mudah agar anda berhenti mendapatkan email dari email newsletter apapun. Nilai tambah lainnya adalah anda juga bisa berlangganan kembali dengan mudah tanpa perlu pergi ke situs tersebut. Lalu, bagaimana menurut anda? Metode apa yang biasa anda pakai untuk berhenti berlangganan email? SIlahkan ketik di kotak komentar ya.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.