Cara Download Status Whatsapp Di Android Header

Cara Download Status Whatsapp di Android

Ketika anda menemukan status menarik di Whatsapp, pasti anda bingung bagaimana cara download status Whatsapp-nya. Namun tak perlu khawatir, karena anda bisa menemukan 2 cara mudahnya di artikel ini. Mari kita simak caranya.

1. Mengakses folder ‘Statuses’ tersembunyi

Cara yang paling saya rekomendasikan adalah cara pertama ini. Yang perlu anda persiapkan hanyalah aplikasi pengolah File atau aplikasi File Manager yang biasanya sudah ada di banyak perangkat Android. Sebagai contoh, disini saya menggunakan ES File Explorer File Manager. Tentu anda bisa menggunakan aplikasi lain, namun pastikan aplikasi tersebut bisa memunculkan folder tersembunyi.

Menghidupkan Fitur Munculkan Folder Tersembunyi Es File Explorer

Untuk mengaksesnya, hidukan terlebih dahulu fitur untuk memunculkan folder tersembunyi. Untuk aplikasi ES File Explorer File Manager ini, silahkan buka menu bilah samping dan hidupkan dengan cara sentuh “Show hidden files” seperti gambar diatas.

Setelah itu, navigasikan ke Home > Whatsapp > Media > Statuses. Jika di dalam folder tersebut belum ada file apapun, anda harus melihat status teman anda terlebih dahulu. Jika sudah, baru ada file yang bisa anda lihat seperti gambar diatas.

Semakin banyak status yang anda lihat, maka isi folder tersebut juga semakin banyak. Silahkan pindahkan foto atau video dari status temanmu ke folder lain agar anda bisa mengaksesnya dengan mudah.

2. Menggunakan aplikasi Status Saver

Jika dirasa cara diatas rumit, maka cara ini adalah cara termudahnya. Aplikasi ini dapat melihat seluruh status gambar atau video yang sudah anda lihat dan mengkategorikannya untuk anda.

Status Saver Menyimpan Status Whatsapp

Setelah anda install aplikasi Status Saver, silahkan anda lihat status teman anda seperti biasa. Secara otomatis, seluruh status yang anda lihat tersedia di aplikasi Status Saver. Kelebihan aplikasi ini adalah statusnya sudah dikategorikan berdasarkan gambar atau video. Aplikasi Whatsapp Business juga di dukung oleh aplikasi ini.

Sekarang, anda tahu cara download status Whatsapp di Android

2 cara diatas sudah pastinya menjawab pertanyaan anda. Dengan adanya cara ini, sekali lagi kita semua harus ingat bahwa seluruh informasi berupa gambar dan video bisa di-download oleh siapa saja. Sehingga jangan sembarangan menggunakan fitur Status di Whatsapp, apalagi statusnya berisi sesuatu hal yang pribadi.

Lalu, bagaimana menurut anda? Apakah anda berhasil menggunakan cara-cara di artikel ini? Silahkan ketik di komentar anda bagaimana pengalaman anda atau mungkin anda punya cara lainnya.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.