Cara Membuat Picture Password di Windows 8 dan RT Untuk Mengamankan PC

Apakah anda sudah menggunakan Windows 8? Windows 8 telah memperkenalkan beberapa fitur baru yang patut anda coba, salah satunya adalah Picture Password. Dengan Picture Password, anda tidak perlu mengingat password yang rumit dan cukup mengingat gambar saja. Dengan cara seperti itu, maka kita sangat dimudahkan dalam memasukkan password.

Cara kerjanya adalah dengan cara memberikan gerakan titik, geser garis lurus, atau geser garis lingkaran yang membentuk sebuah pola tertentu pada gambar. Langsung saja inilah caranya.
Perhatian! Anda perlu membuat password berbentuk teks terlebih dahulu untuk bisa mengakses Picture Password.
 
Buka Charms dan klik ‘Settings’ lalu klik ‘Change PC Settings’
Lalu, klik saja ‘Create a picture password’ pada bagian ‘Sign-in options’
Lalu, pilih gambar yang anda suka dengan mengklik ‘Choose picture’
Pilihlah gambar yang ingin anda jadikan password. Jika sudah, anda bisa menggeser wallpaper sesuai dengan tampilan yang anda inginkan. Lalu, klik ‘Use this picture’ untuk menggunakan wallpaper tersebut.
Setelah itu, buatlah 3 buah gerakan mouse jika anda mempunyai mouse, atau gerakan dari jari anda jika anda memiliki touch screen. Ada 3 jenis gerakan yang bisa anda buat:
  1. Tanda dot (titik): Caranya dengan mengklik satu kali di wallpaper
  2. Arah garis lurus: Klik dan drag ke arah yang anda inginkan
  3. Arah garis lingkaran: Klik dan drag membentuk lingkaran
Jika sudah, anda akan diminta untuk melakukan gerakan itu sekali lagi. Jika yang anda lakukan benar semua, maka ada akan tulisan ‘Congratulations’. Jika masih ada yang salah, anda akan diminta untuk melakukan gerakan sekali lagi.
Selamat, anda telah membuat Picture Password. Untuk melakukan sign in ke PC, anda hanya memerlukan 3 gerakan yang telah anda buat tadi, untuk masuk ke Windows.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.