Cara Menampilkan File Hidden Di Windows 7, 8.x, 10, Dan Vista

Cara Menampilkan File Hidden

Cara Menampilkan File Hidden Di Windows 7, 8.x, 10, Dan Vista – Apakah anda pernah merasa bahwa data anda hilang seketika, padahal anda tahu kalau anda tidak pernah menghapus data tersebut? Mungkin saja data anda disembunyikan oleh Windows. Hal ini terjadi bisa karena berbagai faktor. Bisa saja karena serangan malware jahat seperti virus yang bisa menyembunyikan data.

Cara Menampilkan File Hidden Di Windows 7, 8.x, 10, Dan Vista

Di artikel kali ini, Windowsku akan membahas bagaimana cara menampilkan data yang tersembunyi dengan cara yang sangat mudah. Langsung saja ini dia caranya.

Windows 8.x dan Windows 10

Cara Mengakses Folder Options Di Windows

Jika anda menggunakan Windows 8 dan Windows 10, langsung saja buka File Explorer. Buka “Folder Options” dengan cara klik icon “Options” pada tab “View” di File Explorer, seperti pada gambar diatas.

Menampilkan Data Tersembunyi

Lalu, pilihlah opsi “Show hidden files, folders, and drives”. Jika anda ingin menampilkan file dengan deep hidden, anda dapat menghilangkan tanda centang pada “Hide protected operating sistem files (Recommended)”. Jika sudah, klik “Ok”.

Hidden File Dimunculkan

Jika sudah, maka berbagai macam data yang disembunyikan akan muncul seperti pada gambar diatas.

Windows 7 dan Vista

Sebenarnya, cara menampilkan file hidden di Windows 7 dan Vista memiliki cara yang sama seperti di Windows 8. Yang berbeda hanyalah cara meluncurkan Folder Options. Karena saya tidak menggunakan Windows 7 maupun Vista, saya tidak bisa memberikan screenshot. Namun tak perlu khawatir, karena caranya sangatlah mudah.

Menampilkan Data Tersembunyi

Klik Start dan ketik “Folder Options” dan tekan enter. Lalu, lakukan hal yang sama seperti langkah diatas.

Kesimpulan

Setelah mengikuti cara diatas, pastinya anda sudah berhasil memunculkan File yang disembunyikan. Kejadian file tersembunyi seperti yang saya katakan sebelumnya, kebanyakan karena ada malware jahat. Jika anda mencari Antivirus, silahkan lihat artikel Bitdefender di Windowsku.

 

Sekian artikel Cara Menampilkan File Hidden Di Windows 7, 8.x, 10, dan Vista. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Tinggalkan sebuah komentar

You have to agree to the comment policy.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.