BerandaProduktivitasCara Mengatur Banyak Cloud Storage Dalam Satu Layanan

Cara Mengatur Banyak Cloud Storage Dalam Satu Layanan

Cara Mengatur Banyak Cloud Storage Dalam Satu Layanan

Apakah anda pengguna Cloud Storage? Banyak sekali hal yang dapat anda lakukan dengan Cloud Storage dan tentu saja membuat hidup anda menjadi lebih mudah. Mengatur file jadi lebih sulit jika anda memiliki 2 layanan Cloud Storage bahkan lebih. Lalu, bagaimana cara mengatur banyak Cloud Storage dengan mudah?

Cara Mengatur Banyak Cloud Storage Dalam Satu Layanan

Di artikel ini, anda akan mempelajari bagaimana cara mengatur banyak Cloud Storage dalam satu layanan. Anda dapat dengan mudah memindahkan data antar Cloud Storage, sehingga data-data anda tetap sama apapun layanan Cloud Storage yang anda gunakan.

MultCloud – Mengatur, memindahkan, dan migrasi antar Cloud Storage jadi lebih mudah

Di artikel ini, kita akan menggunakan layanan MultCloud untuk mengatur 2 Cloud Storage bahkan lebih. Langsung saja, daftar di MultCloud dengan mengklik tautan diatas. Jangan lupa untuk konfirmasi email setelah anda mendaftar.

Setelah anda selesai mendaftar dan konfirmasi email, maka akan diminta untuk masuk ke MultCloud. Masuk dengan Email dan Password anda. Maka, halaman utama MultCloud akan muncul.

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah menambahkan Cloud Storage. Klik saja “Add cloud storage”. PIlih Cloud Storage yang anda gunakan dan klik “Next”.

Selanjutnya, MultCloud akan memberitahukan bahwa diperlukan hak akses terhadap layanan Cloud Storage yang anda pilih (dalam hal ini, Google Drive). Klik saja “Add Google Drive Account”.

Kemudian, Google Drive akan memberitahukan anda bahwa layanan MultCloud membutuhkan beberapa hak akses. Izinkan aja dengan klik “Allow” atau Izinkan.

Anda baru saja menambahkan Google Drive kedalam MultCloud. Silahkan tambahkan lagi layanan Cloud Storage lainnya dengan cara seperti diatas.

Anda bisa melihat seperti pada gambar diatas, semua data-data anda akan muncul di layanan MultCloud. Anda dapat copy data antar Cloud Storage layaknya di dalam komputer anda sendiri. Sebagai contoh, saya akan copy semua isi di folder “Documents” pada Google Drive ke DropBox. Klik kanan saja pada “Documents” dan klik “Copy”. “Paste” saja di DropBox agar semua datanya ada juga di DropBox.

Akan ada progress dialog seperti pada gambar diatas. Jika sudah selesai, anda dapat melihat dokumen anda juga di DropBox!

Kesimpulan

Tambah juga layanan Cloud Storage lainnya dan nikmati pengaturan data-data dalam 1 tempat! Bagaimana pendapat anda? Apakah anda menyukai layanan MultCloud? Bagikan pengalaman anda di kotak komentar dibawah ini. Sekian artikel Cara Mengatur Banyak Cloud Storage Dalam Satu Layanan, semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa untuk Like Facebook Windowsku.

Jika anda ingin berbagi file, lupakan flash disk anda dan baca artikel berikut ini: Menggunakan OneDrive Untuk Saling Berbagi Dokumen di Microsoft Office.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *