Cara Mengedit Dokumen PDF Online

Cara Mengedit Dokumen PDF Online

Dokumen PDF adalah solusi yang sangat tepat untuk berbagi dokumen. Semua dokumen PDF formatnya akan sama walaupun dibuka di perangkat yang berbeda ataupun dengan software yang berbeda. Namun, anda tidak dapat mengeditnya. Microsoft Office sebenarnya bisa mengedit dokumen PDF. Namun, jika anda ingin mengeditnya secara online, berikut beberapa cara mengedit dokumen PDF online.

Di artikel ini, anda akan mempelajari bagaimana cara mengedit dokumen PDF online. Ada banyak layanan yang bisa anda gunakan dan di artikel ini, anda akan mengenalnya satu per satu. Langsung saja, ini dia artikelnya.

1. Microsoft Office Online

Menyimpan Dokumen Menjadi Pdf Di Office Online

Microsoft Office Online mampu menyimpan, membuka, dan mengedit dokumen PDF. Untuk menyimpan, anda hanya perlu ke File > Simpan Sebagai > Unduh sebagai PDF. 

Membuka Dokumen Pdf Di Office Online

Jika anda menggunakan OneDrive dan dokumen PDF anda ada disana, anda bisa membuka dan mengeditnya langsung PDFnya dengan cara klik kanan dan pilih “Buka di Word Online”.

2. PDF Escape

Halaman Utama Pdf Escape

Tempat lain untuk mengedit dokumen yang bisa anda coba adalah PDF Escape. Setelah anda membuka website-nya, yang perlu anda lakukan hanyalah klik dan bawa dokumen PDF anda ke halaman PDF Escape.

Mengedit Dokumen Dengan Pdf Escape

Setelah selesai, maka PDF anda akan terbuka. Anda bisa mengedit PDF anda langsung dari browser seperti pada gambar diatas.

3. PDF Filler

Halaman Utama Pdf Filler

Tempat selanjutnya untuk mengedit PDF anda adalah PDF Filler. Sama seperti sebelumnya, anda dapat klik dan bawa dokumen anda ke halaman utamanya untuk memulai mengedit PDF.

Mengedit Dokumen Dengan Pdf Filler

Seperti pada gambar diatas, anda dapat dengan mudah menambahkan teks, gambar, checkmark, dan lainnya. Jika sudah, anda bisa menyimpan dan membagikannya kepada teman anda.

4. Online 2 PDF

Halaman Utama Online 2 Pdf

Layanan lainnya yang patut untuk anda coba adalah Online 2 PDF. Seperti sebelumnya, anda dapat klik dan bawa dokumen PDF anda ke website utama dan Online 2 PDF akan mengunggah PDF anda secara otomatis.

Mengubah Format Dokumen Pdf Ke Word

Kemudian, pilihlah jenis file setelah PDF tersebut di konversi. Dalam kasus ini, saya akan mencoba Word 2007-2013. Klik “Convert” untuk memulai. Tentu saja, anda dapat mengubahnya ke berbagai format seperti pada gambar diatas.

5. Nitro PDF Converter

Layanan ini dapat mengubah PDF ke Word, Excel, dan PowerPoint serta Word ke PDF. Namun, anda tidak dapat menggunakan semua layanan tersebut dalam satu tempat. Anda harus mengunjungi satu per satu web-nya.

Berikut adalah daftar alamat web-nya.

  1. https://www.pdftoword.com/
  2. https://www.wordtopdf.com/
  3. https://www.pdftoexcelonline.com/
  4. https://www.exceltopdfonline.com/
  5. https://www.pdftoppt.com/
  6. https://www.ppttopdfonline.com/

Menggunakan PDF To Word Milik Nitro

Sekarang saya akan mencoba salah satu layanan dari Nitro yaitu PDF to Word. Seperti biasa, cari file PDF anda. Yang membuat layanan ini berbeda adalah dokumen yang sudah di konversi akan dikirimkan ke e-mail. Sehingga, anda harus memasukkan alamat e-mail anda. Jika sudah, klik “Convert Now”. Tunggu sampai Nitro mengirimkan email-nya ke anda.

6. Google Drive

Layanan terakhir yang akan dibahas di artikel ini adalah Google Drive. Bagi anda pengguna Cloud seperti Google Drive, anda dapat membuka dan mengedit PDF dengan mudah.

Membuka Dan Mengedit Pdf Di Google Drive

Anda hanya cukup mengunggah file PDF anda ke Google Drive. Kemudian, klik kanan file PDF-nya. Jika anda hanya ingin membukanya saja, pilih “Lumin PDF”. Jika anda ingin mengubahnya, pilih “Google Docs”.

Bagaimana menurut anda artikel Cara Mengedit Dokumen PDF Online?

Dari semua layanan online ini, yang manakah yang paling anda sukai? Saya sendiri lebih sering menggunakan Microsoft Office Online untuk mengubah dokumen PDF atau pun membuat dokumen baru. Silahkan bagikan pengalaman anda di kotak komentar di bawah ini.

Sekian artikel Cara Mengedit Dokumen PDF Online, semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa Like Facebook Windowsku untuk mendapatkan artikel menarik lainnya.

 

Tinggalkan sebuah komentar

You have to agree to the comment policy.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.