Cara Mengganti Bahasa Di Windows 10 Menjadi Bahasa Indonesia

Tidak ingin menggunakan bahasa inggris dan mau tahu bagaimana cara mengganti bahasa di Windows? Windows 10 di desain untuk digunakan oleh semua orang tanpa terkecuali. Untuk itu, Microsoft menyediakan Windows 10 dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Jika anda lebih senang menggunakan bahasa Indonesia daripada bahasa Inggris, anda bisa mengikuti artikel ini.

Dalam artikel ini, akan dibahas bagaimana cara memasang bahasa baru dan mengganti tampilan bahasanya menjadi bahasa Indonesia. Jika anda tidak ingin menggantinya ke bahasa Indonesia tapi ke bahasa lain, anda bisa melakukannya juga di artikel ini.

Cara Mengganti Bahasa Di Windows 10

Pergi ke Start menu kemudian buka Settings > Time & Language > Region & Language. Seperti pada gambar diatas, biasanya sudah ada bahasa Indonesia, namun belum terpasang. Jika bahasa Indonesia belum ada, anda bisa klik “Add a language” dan pilihlah bahasa Indonesia.

Mengganti Bahasa Windows 10 Menjadi Bahasa Indonesia

Langsung saja anda klik bahasa Indonesia dan klik “Set as default”. 

Mengunduh Language Pack di Windows 10

Langkah selanjutnya adalah anda pergi ke Options. Kemudian, silahkan anda unduh language pack dengan klik “Download” seperti pada gambar diatas. Tunggu beberapa saat hingga Windows selesai mengunduh language pack untuk bahasa Indonesia.

Language Pack Untuk Bahasa Indonesia

Jika sudah, maka akan ada pemberitahuan seperti gambar diatas. Bahasa Indonesia akan tampil saat anda Sign-in kembali.

Sign Out Di Windows 10

Sekarang, silahkan anda Sign-out dan Sign-in kembali agar Windows 10 merubah bahasanya menjadi Bahasa Indonesia.

Mengganti bahasa di Welcome Screen dan New User Account

Langkah yang baru saja anda lakukan hanya mengubah bahasa di dalam desktop. Welcome Screen yang biasanya muncul untuk Sign-in ke Windows masih tetap menggunakan bahasa yang lama.

Mengganti Bahasa Di Welcome Screen Windows 10

Karena saat ini saya menggunakan bahasa Indonesia, maka Control Panel berubah menjadi Panel Kontrol. Sehingga, silahkan anda buka Panel Kontrol > Kawasan. Panel Kontrol ini saya buka berdasarkan icon.

Mengakses Administratif Untuk Kawasan Di Windows 10

Buka tab Administratif dan klik Pengaturan salinan.

Mengubah Pengaturan Administratif Kawan Di Windows 10

Beri tanda centang seperti pada gambar diatas dan klik “Ok”. Nantinya, anda akan diminta untuk me-Restart komputer.

Bagaimana menurut anda artikel Cara Mengganti Bahasa di Windows 10?

Dengan mengikuti cara-cara diatas, anda sudah selesai mengubah bahasa di Windows 10 secara keseluruhan. Tentu saja, aplikasi yang anda install atau diluar dari Microsoft akan tetap menggunakan bahasa Inggris. Selain mengganti bahasa, ada 9 Easter Egg Dan Bug Aneh Di Windows Yang Harus Anda Lihat yang mungkin menarik untuk anda baca. Sekian artikel Cara Mengganti Bahasa Di Windows 10 Menjadi Bahasa Indonesia, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

12 pemikiran di “Cara Mengganti Bahasa Di Windows 10 Menjadi Bahasa Indonesia”