2 Tips Mudah Cara Menggunakan WhatsApp Di PC

Cara Menggunakan Whatsapp Di Pc Header

WhatsApp merupakan aplikasi chatting paling populer di dunia. Ada miliaran orang yang menggunakannya setiap hari. Selain penggunaan yang mudah, WhatsApp memiliki fitur-fitur esensial dan tidak serumit aplikasi lainnya membuat WhatsApp semakin populer. Untuk mempermudah anda, WhatsApp dapat digunakan juga di PC. Lalu, bagaimana cara menggunakan WhatsApp di PC?

Ada 2 cara yang bisa anda coba untuk menggunakan WhatsApp di PC. Dengan begitu, anda bisa mengetik pesan dan mengirim gambar dan file dengan mudah tanpa harus bolak balik memegang smartphone anda ketika sedang bekerja dengan komputer. Langsung saja, ini dia cara menggunakan WhatsApp di PC.

Menggunakan Aplikasi WhatsApp di Microsoft Store

Pemberitahuan Buka Microsoft Store Di Browser

Jika anda menggunakan Windows 10, maka aplikasi Whatsapp bisa anda download dengan mudah. Cukup kunjungi Whatsapp Desktop di Microsoft Store. Kemudian browser anda akan terbuka. Lalu klik saja “Open Microsoft Store” dan jangan lupa untuk klik “install”.

Whatsapp Desktop

Ketika sudah terinstall, silahkan jalankan Whatsapp Desktop. Untuk menjalankan Whatsapp Desktop, anda perlu membuka Whatsapp di smartphone anda, kemudian sentuh menu dengan titik tiga di pojok kanan atas dan sentuh “Whatsapp Web” seperti gambar dibawah ini.

 

Kemudian, anda harus scan QR Code yang ada di layar komputer anda menggunakan smartphone seperti gambar diatas.

Whatsapp Desktop Beranda

Setelah selesai melakukan scan, maka Whatsapp bisa anda gunakan di PC. Perlu diingat bahwa smartphone anda harus tetap terkoneksi internet agar bisa menggunakan Whatsapp di PC. Di sini penulis berharap agar Whatsapp bisa digunakan walau smartphone tidak terkoneksi internet.

Menggunakan Situs Web WhatsApp Melalui Browser

Jika anda tidak suka menggunakan Whatsapp Desktop karena anda harus memasang aplikasi baru, maka ini adalah solusinya karena anda hanya perlu menggunakan Browser yang sudah ada. Browser seperti Edge, Firefox, Chrome, Opera, dan lain-lain bisa anda gunakan.

Whatsapp Web Firefox

Silahkan kunjungi Whatsapp Web kemudian seperti biasa lakukan scan dengan smartphone anda seperti sebelumnya.

Bagaimana menurut anda 2 Tips Mudah Cara Menggunakan Whatsapp Di PC?

Nah, begitu mudah bukan menggunakan Whatsapp di PC anda. Lalu, bagaimana menurut anda? Apakah anda sangat terbantu dengan Whatsapp di PC? Punya cara lain agar bisa menggunakan Whatsapp di PC? SIlahkan tulis di kotak komentar ya.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.