Termudah! Cara Menghapus Background Gambar Tanpa Software Spesial!

Cara Menghapus Background Gambar Header

Ingin tahu bagaimana cara menghapus background gambar tanpa software rumit seperti Photoshop? Ya, Photoshop atau sejenisnya menurut penulis sangatlah kompleks. Terlalu banyak tool yang ada di Photoshop malah membuat anda bingung darimana enaknya kita bisa menghapusnya. Lalu, bagaimana cara menghapus background gambar dengan langkah yang paling mudah dan cepat?

Mungkin anda yang bekerja di bidang komputer pernah dituntut pekerjaan, dimana anda harus memisahkan objek tertentu dari gambar, sehingga latar belakang gambar tersebut bisa terhapus. Pekerjaan seperti saya sebagai penulis blog juga menuntut saya untuk melakukan hal tersebut. Jika gambar yang ingin dihapus background-nya banyak, akan sangat kesulitan jika saya menggunakan Photoshop maupun Gimp.

Mari kita sama-sama pelajari cara menghapus background gambar dengan cepat. Berikut artikelnya.

Cara Termudah: Menggunakan Microsoft Word

Selain Photoshop atau Gimp, ada banyak cara untuk menghapus background gambar (contohnya: ClippingMagic berbasis web, tapi berbayar), namun disini penulis hanya membahas cara yang paling mudah saja dan biasanya Microsoft Word sudah ter-install di komputer anda.

Masukkan Gambar Ke Microsoft Word

Silahkan anda buka Microsoft Word. Kemudian, klik pada tab Insert dan klik Pictures. Pilih gambar yang ingin anda hilangkan latar belakangnya dan klik Insert jika sudah yakin. Maka hasilnya akan jadi seperti diatas.

Tombol Remove Background Microsoft Word

Kemudian pada tab Format, klik “Remove Background”.

Menghilangkan Background Microsoft Word

Setelah itu, Microsoft Word secara otomatis dapat mengetahui objek mana yang akan menjadi fokus dan objek mana yang akan dihilangkan (background). Jika anda lihat pada gambar diatas, Microsoft Word telah sukses memisahkan antara bunga putih dengan latar belakangnya. Pada gambar diatas, objek berwarna ungu itulah yang nantinya akan dihapus.

Seleksi Objek Yang Dihapus Gambar Microsoft Word

Atau, anda juga bisa menggunakan 2 tombol yang disediakan di Word untuk menentukan sendiri objek mana yang tetap terlihat dan mana yang tidak. Untuk menentukan objek mana yang akan tidak terlihat, klik tombol “Mark Areas to Remove”. Sebagai contoh, penulis hanya ingin menyimpan objek berwarna kuning di tengah bunga saja. Penulis akan klik membuat area mana yang akan tidak terlihat. Lakukan hal ini sampai objek kuningnya saja yang terlihat Jika sudah, klik “Save Changes”.

Simpan Sebagai Gambar Di Microsoft Word

Kemudian, anda bisa mengklik kanan hasil gambar yang sudah anda hapus background-nya, kemudian klik “Save as Picture…”. Silahkan anda pilih dimana tempat gambarnya akan tersimpan.

Bagaimana menurut anda artikel Cara Menghapus Background Gambar Tanpa Software Spesial!

Dan hanya itu saja yang harus anda lakukan agar gambar bisa anda pisahkan dari latar belakang. Bagaimana, begitu mudah kan? Lalu, apakah anda memiliki cara lain yang lebih cepat? Silahkan tulis di kotak komentar ya. Selesai sudah artikel Paling Mudah! Cara Menghapus Background Gambar Tanpa Software Spesial, semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa untuk berlangganan via Facebook maupun email untuk mendapatkan artikel terbaru langsung.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.