BerandaDesktopWindowsPerbaiki MasalahCara Menghapus Folder ‘windows.old’ Setelah Upgrade Ke Windows 8

Cara Menghapus Folder ‘windows.old’ Setelah Upgrade Ke Windows 8

Jika anda mengupgrade dari Windows 7 ke Windows 8, di drive C: akan ada folder ‘windows.old’. Di folder tersebut, terdapat berbagai instalasi program lama Windows 7 dan sama sekali tidak ada gunanya. Ukurannya juga sangat besar dan menghabiskan harddisk anda. Untuk itu, tidak ada alasan untuk tidak menghapus folder tersebut. Windowsku akan membagikan, bagaimana caranya menghapus folder tersebut, karena jika di hapus seperti biasa, anda tidak dapat melakukannya dan akan muncul pesan ‘error’.

Folder ‘windows.old’ berada di drive C:
Jika anda melihat properties dari folder tersebut, ukuran dari folder tersebut adalah 7 GB. Itu sangatlah memakan harddisk dan harus anda hapus.
Dan jika anda mencoba menghapusnya dengan cara biasa, maka anda tidak akan berhasil dan akan muncul pesan error.
Solusinya

Jalankanlah “Disk Cleanup”. Caranya klik Start, maka Start Screen akan muncul. Ketik “Disk Cleanup” lalu klik bagian “Settings”.
Lalu, klik “Free up disk space by deleting unnecessary files”
Maka, “Disk Cleanup” akan muncul. Langsung saja klik OK.
Selanjutnya, klik “Clean up system files”.
Anda akan diminta untuk memilih Drive lagi. klik saja OK. Setelah ‘Disk Cleanup’ mencari file yang tidak berguna, maka daftarnya akan ditampilkan. Beri tanda centang pada “Previous Windows installations”
Jika sudah memberikan tanda centang, klik saja OK. Maka anda akan diberikan konfirmasi sekali lagi, klik saja “Delete files”. Tunggu hingga proses pembersihan selesai.
Cara ini juga bisa anda terapkan jika anda mengupgrade komputer anda dari Windows XP ke Windows Vista, atau dari Windows Vista ke Windows 7. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *