BerandaDesktopWindowsPerbaiki MasalahCara Menghapus Tulisan Test Mode Windows 7 Build 7600

Cara Menghapus Tulisan Test Mode Windows 7 Build 7600

Cara Menghapus Tulisan Test Mode Windows 7 Build 7600

Jika anda adalah pengguna Windows 7, masalah ini mungkin dapat terjadi kepada anda. Atau mungkin, anda sudah merasakannya saat ini. Kalau anda memiliki tulisan yang berbunyi “Test Mode WIndows 7 Build 7600” atau sejenisnya di sebelah kanan bawah layar anda, berarti ada yang salah dengan Windows anda.

Test Mode Windows 7 Build 7600

Ini semua terjadi jika anda baru saja menginstall driver yang belum di uji oleh Microsoft. Jika Microsoft tidak menemukan sertifikat atau bukti bahwa driver itu sudah di tes, maka Windows secara otomatis akan memunculkan pesan tersebut.

Cara menghapus tulisan “Test Mode Windows 7 Build 7600” atau sejenisnya dapat dilakukan dengan cara dibawah ini:

  • Klik Start.
  • Ketik CMD dan jalankan pada menu Run As Administrator (Membuka Command Prompt).
  • Di Command Prompt, tuliskan kata ini bcdedit /set TESTSIGNING OFF dan tekan enter.

  • Jika sudah, maka akan keluar tulisan seperti ini:

Langkah terakhir yang perlu anda lakukan adalah dengan me-Restart komputer anda.

Kesimpulan

Lalu, bagaimanakah hasilnya? Semoga cara diatas dapat membantu anda. Jika cara tersebut tidak berhasil, anda bisa tulis di komentar, agar saya dapat mencari solusi lain yang mungkin bisa anda coba.

16 tanggapan pada “Cara Menghapus Tulisan Test Mode Windows 7 Build 7600”

  1. caranya berhasil min, tapi kenapa driver network yang sudah sy install juga ikut error ya? laptop saya jadi ndak bisa detect wifi.. Saya coba install manual ndak bisa, selalu ndak mau muncul setup-nya, bisa nya pake aplikasi driver installer, kalo pake itu tulisan test mode nya muncul terus..
    Mohon bantuannya min..

    1. Halo Imam…

      Tips yg ada di artikel ini hanya menghilangkan tulisan yang ada di desktop, sehingga seharusnya tidak ada hubungannya dengan driver secara langsung. Sehingga, jika setup untuk driver di komputer sobat tidak jalan, itu sepertinya karena ada masalah yg lain. Coba sobat ikuti tips2 dibawah ini:
      1. Silahkan scan dlu komputernya pake antivirus. Rekomendasi sy: Avast atau Windows Defender milik Windows 10 jika memakai Windows 10. Pastikan gunakan yang versi Free saja.
      2. Jika sudah, pastikan driver yg sobat punya compatible dengan komputer. SIlahkan baca artikel ini: http://windowsku.com/6-cara-cepat-dan-tepat-untuk-update-driver/ untuk mengetahui cara mendapatkan driver yg tepat.
      3. Gunakan juga System restore jika masalahnya belum selesai. Berikut caranya: http://windowsku.com/cara-menggunakan-system-restore-di-windows-10/

      Semoga tips ini bisa bantu sobat…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *