Cara Menghidupkan Mode Incognito Header

Cara Menghidupkan Mode Incognito di Youtube untuk Android

Pernahkah anda menggunakan mode Incognito di browser Chrome anda? Saat ini, anda bisa menggunakan mode tersebut di aplikasi Youtube di Android anda. Fitur baru ini diperkenalkan pada tanggal 12 Juli 2018 lalu dan bisa anda gunakan saat ini juga.

Apa itu mode Incognito?

Mode Incognito Chrome

Incognito merupakan istilah yang digunakan oleh Google untuk tidak merekam aktivitas apapun saat anda menggunakan mode tersebut. Fitur ini pertama kali diperkenalkan di browser Chrome dan saat ini tersedia juga di aplikasi Youtube. Dengan mode Incognito, Chrome atau Youtube tidak merekam situs atau video apa yang anda akses sehingga ketika anda meminjamkan HP anda ke teman, teman anda tentu tidak bisa melihat history Android anda.

Cara menghidupkan mode Incognito di aplikasi Youtube

Untuk saat ini, fitur mode Incognito hanya tersedia di Android dan belum hadir untuk perangkat iOS. Untuk menghidupkannya, update dulu aplikasi Youtube anda ke yang paling baru di Play Store.

Menu Wajah Aplikasi YoutubeTombol Incognito Aplikasi Youtube

Kemudian, sentuh icon wajah anda seperti gambar diatas dan sentuh “Turn on Incognito”. Setelah itu, icon wajah anda akan berubah menjadi icon Incognito yang menandakan bahwa mode Incognito telah aktif.

Bagaimana menurut anda artikel Cara Menghidupkan Mode Incognito?

Mode Incognito merupakan cara tercepat jika anda tidak ingin rekam jejak anda selama menggunakan Youtube atau Chrome direkam dan bisa diakses. Memang dengan direkamnya video yang sudah anda tonton akan membuat Youtube mengerti preferensi anda dan menayangkan video lainnya yang mungkin anda sukai, namun hadirnya mode Incognito di Youtube akan menyenangkan orang-orang tertentu, mungkin saja anda.

Lalu, apakah anda senang dengan fitur baru Youtube ini? Apa fitur lainnya yang mungkin anda inginkan untuk Youtube? Tulis di kotak komentar ya.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.