Cara Menginstall Google Chrome Extensions (Add-ons) di Browser Opera

Opera merupakan salah satu browser alternatif yang sangat sedikit penggunanya. Tidak seperti Mozilla Firefox, Google Chrome, ataupun Internet Explorer yang masih banyak penggunanya. Jika anda pengguna PC yang berpengalaman, pasti anda tahu bahwa fitur-fitur populer di browser lain seperti Speed-Dial, tabbed browsing, pop-up blocker, dan beberapa fitur lainnya berasal dari satu browser yaitu Opera.
Walaupun dilengkapi dengan berbagai fitur yang bagus dan tampilan yang tidak kalah menarik, Opera masih saja tidak populer karena beberapa alasan. Salah satu alasan utama Opera tidak populer adalah masih sedikitnya extensions (add-ons) pada browser Opera.
Seperti yang saya beritakan sebelumnya, versi terbaru Opera yaitu Opera 15 membuang Presto Engine-nya dan beralih ke Engine Chrome yaitu Webkit. Sehingga, Opera yang baru ini benar-benar berbeda dari pendahulunya.
Jika alasan utama anda tidak menggunakan Opera adalah karena masalah extensions ini, sekarang anda extension untuk Opera 15. Extension ini berfungsi untuk menambahkah extension/add-ons dari browser Chrome di Google Chrome Web Store.
Menginstall “Download Chrome Extension”
 
Langkah pertama, anda harus memastikan bahwa browser yang anda pakai adalah Opera terbaru (Opera 15). Kemudian, silahkan unduh “Download Chrome Extension” dan klik “Add to Opera” untuk menginstall add-on.
Kemudian, kunjungi Google Chrome Web Store di browser Opera anda dan carilah extension/add-on yang anda inginkan. Jika ketemu, klik saja add-on tersebut dan klik “Add to Opera”.
Jika add-on yang anda install tidak bekerja di Opera, bukalah Extension dengan mengklik menu Opera dan klik Extensions. Lalu, klik “Enable” untuk menghidupkan Extension tersebut.
Kesimpulan
 
Sekarang, anda bisa  mengunjungi Google Chrome Web Store dan menginstall add-on yang biasa anda gunakan di Google Chrome. Sekian artikel hari ini, semoga dapat bermanfaat untuk anda. Terus kunjungi Windowsku, Pusat Informasi Komputer dan Windows untuk mengetahui artikel menarik lainnya.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.