Cara Menjadi Windows Insider Untuk Windows 10

Cara Menjadi Windows Insider Untuk Windows 10 – Apakah anda adalah orang yang selalu suka dengan hal baru? Anda bisa melakukannya sekarang juga dengan mengikuti Windows Insider dari Microsoft. Pada saat sebelum Windows 10 diluncurkan, Microsoft membuat Windows Insider agar Microsoft mengetahui apa yang diinginkan pengguna. Sekarang, Windows Insider tetap digunakan untuk mengetes fitur terbaru untuk Windows 10.

Dalam artikel ini, Windowsku akan apakah Windows Insider tersebut dan bagaimana cara menjadi Windows Insider untuk Windows 10.

Apa itu Windows Insider?

Windows Insider adalah sebuah cara yang dibuat oleh Microsoft untuk mendengarkan komentar dan saran dari semua orang yang menggunakan Windows 10. Pada awal dibentuknya Windows Insider, Microsoft menggunakannya untuk mendengar apa saja yang diinginkan orang untuk versi Windows yang terbaru, yaitu Windows 10.

Atas dasar umpan balik tersebut, banyak sekali perubahan yang terdapat pada Windows 10. Seperti kembalinya Start Menu merupakan salah satu umpan balik yang paling banyak diminta oleh pengguna. Sehingga, Microsoft membuat Windows 10 berdasarkan komentar dan saran dari banyak orang.

Hal ini tentu saja membuat pengguna Windows sangat senang sekali. Apalagi semua orang dapat menggunakan Windows 10 secara gratis, jika sebelumnya memiliki Windows 7 atau Windows 8. 1 minggu setelah peluncurannya saja, sudah 67 juta orang yang menggunakan Windows 10.

Untuk Windows 10, Microsoft berhenti menggunakan istilah Service Pack untuk menambah fitur atau meningkatkan keamanannya. Microsoft menggunakan istilah Build untuk Windows 10. Setiap versi build yang baru, akan ada beberapa penambahan fitur yang disediakan. Nah, fitur baru tersebut ada karena adanya umpan balik dari Windows Insider.

Dengan menjadi Windows Insider saat ini, anda akan mendapatkan versi build terbaru lebih cepat dibandingkan dengan yang lainnya. Anda dapat mengirimkan umpan balik langsung ke Microsoft, agar Microsoft mengetahui apa yang diinginkan pengguna.

Cara menjadi Windows Insider

Windows Insider diperuntukkan untuk Windows 10, sehingga anda tidak dapat menjadi Windows Insider jika tidak menggunakan Windows 10. Langsung saja, ini dia cara menjadi Windows Insider.

Menggunakan Insider Preview Builds

Buka Settings > Update & Security > Windows update > Advanced Options. Kemudian, klik saja “Get started”.

Informasi Mengenai Preview Builds

Windows akan memperingati anda mengenai Preview Builds. Dengan menggunakan Preview Builds, anda akan menggunakan software yang belum di tes secara penuh dan mungkin akan terjadi error. Jika anda mengerti dan setuju dengan semua ini, klik saja “Next”. Kemudian, Windows akan mengkonfirmasi anda kembali. Klik saja “Confirm”.

Restart Komputer

Langkah terakhir adalah anda akan diminta untuk me-restart komputer anda. Klik saja “Restart now”. Jangan lupa untuk menutup semua program dan simpan dokumen anda.

Jika sudah, maka secara resmi, anda akan mendapatkan Preview Builds.

Mendapatkan Preview Builds

Anda dapat mengatur seberapa cepat anda akan mendapatkan versi build yang baru. PIlihannya ada 2:

  • Slow: Anda mendapatkan Update lebih lambat, namun dengan resiko yang lebih minim.
  • Fast: Anda mendapatkan Update secara langsung dari Microsoft. Update ini belum di tes, sehingga resikonya lebih besar.

Kesimpulan

Jika anda sangat suka bereksperimen dan mencoba hal-hal baru, maka Windows Insider merupakan tempat yang tepat. Anda akan mendapatkan update lebih cepat dan dapat mencoba fitur baru sesegera mungkin. Sekian artikel Cara Menjadi Windows Insider Untuk Windows 10, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Tinggalkan sebuah komentar

You have to agree to the comment policy.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.