Cara Menulis Artikel Blog Menggunakan Office Word Header

Cara Menulis Artikel Blog Menggunakan Office Word

Apakah anda seorang blogger seperti saya? Blog bagi anda pastinya sangat berarti. Melalui blog-lah, anda bisa berbagi kepada dunia. Melalui blog-lah, kita diberikan kesempatan betapa informasi itu sangat berharga. Dan itu adalah hal yang saya rasakan selama menulis untuk Windowsku. Untuk memudahkan semua itu, anda dapat menggunakan Microsoft Office Word untuk menulis artikel untuk blog anda.

Microsoft Office Word biasanya digunakan untuk membuat dokumen. Namun, sebenarnya anda bisa mengintegerasikan Office Word dengan blog anda. Mulai dari WordPress dan Blogger, anda dapat menggunakan Office Word agar dapat mem-posting artikel. Bahkan, anda juga bisa menyimpan draft atau konsep sebelum dipublikasikan.

Cara Menulis Artikel Blog Menggunakan Office Word

Mencari template Blog Post di Office Word

Disini, saya akan menggunakan Microsoft Office 2013. Anda juga bisa menggunakan tips ini untuk Office 2010. Langsung saja, buka Microsoft Word. Kemudian, carilah template dengan kata kunci “blog post”. Jika sudah, klik saja Blog Post.

Membuat blog post

Kemudian, langsung saja anda klik “Create”.

Mendaftarkan Blog

Lalu, anda harus mendaftarkan blog anda. Langsung saja klik “Register Now”.

Memilih platform blog

Kemudian, anda harus memilih platform dari blog anda. Karena saya menggunakan WordPress, saya memilih WordPress. Anda juga bisa memilih platform lain seperti Blogger. Langkah dibawah ini bisa saja berbeda, karena platform yang dipakai berbeda. Jika sudah, klik Next.

Memasukkan informasi login ke WordPress

Kemudian, masukkan URL dari blog anda dengan menambahkan “/xmlrpc.php” seperti pada gambar diatas. Lalu, masukkan Username dan juga Password untuk masuk ke blog anda. Jika sudah, klik OK.

Pesan berhasil memasukkan blog ke Office Word

Jika berhasil, maka ada konfirmasi jika akun blog anda sudah diterima oleh Office Word. Klik OK saja untuk memulai menulis artikel.

Menulis artikel blog menggunakan Office Word

 

Dan anda sudah berhasil menggunakan Office Word untuk menulis artikel blog anda. Silahkan anda tulis, dan jika sudah selesai, yang perlu anda lakukan adalah klik Publish.

Kesimpulan

Office Word tidak hanya digunakan untuk membuat dokumen untuk keperluan kantor maupun sekolah. Anda juga bisa menggunakannya untuk menulis blog anda sendiri. Jika anda sudah mencobanya, silahkan anda bagikan pengalaman anda disini.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.