Cara Menyimpan Dokumen Ke PDF Di Microsoft Word

Cara Menyimpan Dokumen Ke PDF Di Microsoft Word

Cara menyimpan dokumen ke PDF perlu anda terapkan jika anda telah selesai membuat dokumen dan ingin membagikannya kepada publik. Membagikan dokumen dengan menggunakan format .docx merupakan opsi buruk, karena tidak semua orang menggunakan Microsoft Office dan pengaturan dokumennya bisa saja terlihat berbeda jika menggunakan software office selain Microsoft Office.

Di artikel ini, saya akan membahas bagaimana cara menyimpan dokumen ke PDF dengan mudah di Microsoft Word. Menyimpan dokumen dalam format PDF merupakan opsi terbaik, karena pengaturan dokumen akan tetap sama walaupun sistem operasi dan aplikasinya berbeda tiap komputer. Langsung saja ini dia caranya.

Export Ke Pdf Di Microsoft Word

Jika anda sudah selesai menggunakan Microsoft Word, langsung saja klik menu Microsoft Word di pojok kanan atas. Kemudian, pilih opsi “Export”. Langsung saja klik “Create PDF/XPS”.

Memilih Kualitas Pdf

Kemudian, anda dapat memilih 2 opsi. Opsi Standard sangat cocok untuk di cetak, karena kualitas yang dihasilkannya sangat tinggi. Jika anda menggunakan PDF untuk dicetak, saya sarankan untuk memilih opsi Standard. Opsi Minimum size dapat anda pilih jika anda menaruh PDF di internet. Agar aksesnya menjadi lebih cepat, Minimum size adalah opsi terbaik, karena ukuran PDF-nya lebih kecil dibandingkan dengan Standard.

Membuat Bookmark Dan Enkripsi Password

Jika anda menggunakan Heading di Microsoft Word, anda dapat membuat daftar halaman di PDF dengan menggunakan opsi “Create bookmarks using:” pada nomor 1 di gambar atas dan gunakan opsi “Headings”. Daftar halamannya akan muncul di aplikasi PDF Viewer anda. Hal ini sangat berguna, agar pembaca PDF anda dapat lompat ke bagian yang ia inginkan.

Selain itu, anda juga dapat memberikan password ke dokumen dengan menggunakan opsi nomor 2, yaitu “Encrypt the document with a password”. Jika anda ingin berbagi ke beberapa orang saja, opsi ini pastinya harus anda gunakan.

Memberikan Password Di Pdf Di Office Word

Jika anda memilih opsi password, maka berikan password untuk PDF anda. Jika sudah, klik “Ok”. Jika pengaturan PDF anda sudah selesai, langsung saja klik “Publish” untuk menyimpannya. Secara default, Microsoft Word akan membuka PDF secara otomatis.

Foxit Reader Meminta Password

Di komputer yang saya miliki, saya menggunakan Foxit Reader. Foxit Reader akan otomatis meminta password untuk membuka PDF-nya.

Bookmark Di Pdf

Jika tadi anda memilih opsi Bookmark, maka bookmark tersebut bisa anda akses di samping kiri dari Foxit Reader.

Bagaimana menurut anda artikel Cara Menyimpan Dokumen Ke PDF Di Microsoft Word?

Bagaimana, mudah bukan menyimpan dokumen ke PDF di Microsoft Word? Sekian artikel Cara Menyimpan Dokumen Ke PDF Di Microsoft Word, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Jika tertarik, anda dapat menulis blog di Microsoft Word di artikel Cara Menulis Artikel Blog Menggunakan Office Word. Kunjungi kami juga di Facebook dan Twitter untuk mengetahui update terbaru seputar teknologi komputer dan mobile.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.