Cara Menyimpan, Membuka, dan Mengedit File Microsoft Office 2013 Di SkyDrive

Biasanya, anda akan menyimpan dokumen penting anda di dalam komputer. Sekarang, ubahlah kebiasaan anda untuk selalu menyimpannya di SkyDrive. Apa bedanya? Bedanya adalah dokumen anda dapat dibuka dimanapun dan kapan saja. Anda bisa mengeditnya di komputer teman, atau menggunakan browser, selama anda memiliki koneksi internet. Sehingga, anda bisa bekerja dimanapun saja anda berada, tanpa harus membawa laptop anda.
Melakukan Sign up dan Sign in ke Skydrive
 
Jika anda ingin menggunakan layanan SkyDrive, terlebih dahulu anda harus memiliki Windows Live Account atau Microsoft Account. Jika sudah punya, silahkan login ke Skydrive menggunakan akun tersebut. Jika belum, anda bisa membuat Microsoft Account dengan mengikuti link dibawah ini:
Jika sudah membuatnya, disarankan anda memiliki SkyDrive app. Aplikasi ini berfungsi untuk mengatur file dan folder di Skydrive.
Melakukan Sign in Microsoft Office
 
Bukalah dokumen yang ingin anda simpan ke Skydrive. Lakukan Sign in di Microsoft Office dengan mengklik “Sign in” pada pojok kanan atas.
Lalu, window baru akan terbuka. Masukkan alamat E-mail anda. Office akan mengecek keberadaan E-mail kita.
Setelah itu, masukkan Password anda dan klik “Sign in”.
Sekarang, anda sudah Sign in ke Microsoft Office.
Menyimpan File Office ke Skydrive
 
Sekarang, kita akan menyimpan dokumen yang telah anda buka. Klik File dan klik “Save as”. Pilih nama akun Skydrive anda dan klik Browse.
Secara otomatis, anda akan diperlihatkan folder Skydrive yang anda miliki. Disana, simpanlah dokumen anda. Anda juga bisa membuat folder baru, layaknya di komputer.
Jika sudah, klik saja Save.
Mengakses Dokumen Skydrive Pada Komputer Lokal (Komputer Anda Sendiri)
 
Skydrive akan menyimpan semua dokumen di internet. Namun, Skydrive juga menyimpannya di komputer anda sendiri. Untuk melihat dokumen anda, buka Windows Explorer. Pada bagian Favourites, akan ada folder Skydrive. Klik folder tersebut.
Jika sudah anda klik, maka semua file Skyrive anda akan ada disana, termasuk dokumen penting anda.
Mengakses Dokumen Skydrive Pada Browser
 
Tentu saja, anda bisa mengakses dokumen anda pada browser anda. Perlu dicatat, bahwa anda perlu memasang versi Browser terbaru. Jadi, pastikan browser anda dalam versi yang paling baru. Sekarang, buka  Skydrive.com dari browser anda. Lakukan Sign in.
Membuka Dokumen Langsung Dari Browser
 
Jika komputer yang anda pakai tidak memiliki Microsoft Office, anda bisa membukanya dan mengeditnya langsund dari browser anda. Caranya adalah berikan tanda centang pada dokumen yang anda buka. Lalu, klik “Buka dalam Aplikasi Web Word”.
Tunggu beberapa saat, dan dokumen anda akan terbuka langsung di browser anda. Untuk mengeditnya, anda bisa klik “Edit di Word Web App”.
Setelah anda klik, maka dokumen anda dapat anda edit sebebasnya, layaknya di komputer anda sendiri.
Kesimpulan
 
Proses yang kita lakukan pada artikel ini secara tidak langsung merupakan kegiatan berkomputer berbasis “Cloud Computing”, dimana data anda dapat anda akses melalui internet, tanpa harus berinteraksi dengan program komputer. Dan Cloud Computing merupakan teknologi masa depan yang akan membawa kemudahan bagi pengguna komputer. Sekian artikel hari ini, semoga dapat bermanfaat bagi pembaca. Terus kunjungi Windowsku, Pusat Informasi Komputer dan Windows.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Satu pemikiran di “Cara Menyimpan, Membuka, dan Mengedit File Microsoft Office 2013 Di SkyDrive”