BerandaTips n TrickCara Mudah Membuat USB Boot Windows Semua Versi

Cara Mudah Membuat USB Boot Windows Semua Versi

Anda ingin memasang Windows di komputer anda? Cara yang paling cepat dan paling mudah adalah dengan membuat USB Boot. Sehingga, anda dapat memasang Windows dengan menggunakan flash disk atau sejenisnya. Ada juga yang menggunakan media DVD, namun cara tersebut memakan waktu lama dan tidak efisien. Lalu, bagaiamana cara mudah membuat USB Boot untuk semua Windows? Berikut Windowsku berikan tipsnya.

Format Flash Disk dengan file system FAT32

Masukkan flash disk anda ke komputer dan format flash disk dengan cara klik kanan pada flash disk di File Explorer dan klik “Format”. Kemudian, pilih file system FAT32. Jika sudah, klik “Start”.

Mount file ISO dari Windows

Jika anda menggunakan Windows 8, anda bisa mengklik ganda file ISO dari Windows untuk melakukan mount. Jika anda menggunakan Windows 7 atau sebelumnya, anda harus menggunakan aplikasi tambahan untuk melakukan mount. Saya merekomendasikan Daemon Tools Lite.

Jika anda sudah mengunduhnya, lakukan instalasi dan klik ganda file ISO dari Windows.

Copy dan Paste ke Flash Disk

Untuk membuat USB Boot dari WIndows, pilih semua file yang ada di file ISO. Copy dan Paste ke flash disk. Jika sudah selesai, anda sudah berhasil membuat USB Boot Windows. Sangat mudah bukan?

Kesimpulan

Sebenarnya, untuk membuat USB Boot untuk Windows tidaklah sulit. Anda cukup copy dan paste saja ke flash disk. Jika anda memiliki cara yang lain, bagikan juga disini.

2 tanggapan pada “Cara Mudah Membuat USB Boot Windows Semua Versi”

  1. wah 😀 informasi yang sangat membantu.
    Soalnya belakangan ini saya selalu memakai program pembantu semisal “Windows USB/DVD Tools” yang dibaut mircrosoft sendiri. hehe.

    Oh ya mau bertanya om, Kalau membaut Multi USB Boot gimana ?
    Misalkan 1 USB terdapat WIN XP, Vista dan 7.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.