Cara Scan Dokumen Dengan Smartphone Menggunakan Office Lens

Jika anda ingin scan/pindai dokumen, pastinya anda akan mencari scanner. Lalu, bagaimana jika scanner tidak anda temukan? Tenang saja, karena sebenarnya smartphone bisa anda gunakan untuk memindai dokumen, foto, dan lain-lain dengan menggunakan Office Lens. Lalu, bagaimana cara Scan dokumen dengan smartphone menggunakan Office Lens?

Cara Scan Dokumen Dengan Smartphone Menggunakan Office Lens

Di artikel ini, anda akan mempelajari bagaimana cara Scan dokumen dengan smartphone menggunakan Office Lens. Dokumen apa saja bisa anda gunakan, bahkan sebuah foto. Langsung saja, ini dia caranya.

Office Lens

Silahkan anda unduh Office Lens dengan tautan diatas. Setelah selesai, anda dapat langsung mulai scan dokumen anda. Dalam tutorial ini, saya akan menggunakan KTP.

Scan Dokumen Dengan Office Lens

 

Taruh KTP anda di tempat dengan latar belakang yang kontras dengan KTP. Biasanya warna latar belakang yang bagus adalah putih. Jika sudah, posisikan sebaik mungkin kamera dengan KTP seperti pada gambar diatas.

Setelah selesai, tekan saja tombol shutter-nya. Office Lens akan mengatur semua pengaturan untuk pemindaian yang baru saja anda lakukan. Latar belakang juga akan dihilangkan dan hasilnya adalah KTP anda saja.

Menyimpan Hasil Scan Office Lens

Langkah terakhir adalah simpan hasil scan dokumen anda di tempat yang anda inginkan. Anda juga bisa menyimpan dokumennya di layanan Office lainnya, seperti Word, PowerPoint, dan OneDrive.

Kesimpulan

Anda tidak perlu membeli scanner untuk memindai dokumen ataupun foto. Anda bisa melakukannya sekarang juga hanya bermodalkan smartphone. Lalu, bagaimana menurut anda mengenai Office Lens? Berikan pendapat anda di kotak komentar dibawah ini.

Sekian artikel Cara Scan Dokumen Dengan Smartphone Menggunakan Office Lens, semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa untuk Like Facebook Windowsku untuk menemukan artikel menarik lainnya. Subscribe juga di Newsletter Windowsku dan anda dapat artikel terbaru Windowsku di kotak masuk email anda!

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

2 pemikiran di “Cara Scan Dokumen Dengan Smartphone Menggunakan Office Lens”