Coba – Coba: Gunakan Windows 7 Pada RAM 512 MB

Banyak teman – teman saya bertanya apakah Windows 7 berjalan lancar dengan RAM hanya 512? Saya pun menjawab tidak tahu, karena saya belum pernah mencobanya. Nah, sekarang saya berkesempatan untuk mencobanya. Saya install deh Windows 7 pada RAM 512 MB.

Setelah selesai menginstall Windows 7 dan menggunakannya beberapa jam, saya bisa bilang bahwa Windows 7 berjalan lancar pada pada RAM 512. Mungkin, kamu bakalan dapet beberapa perlambatan, tetapi hal tersebut tidak terus menerus. Fakta mengejutkan pun saya temukan lagi. Ternyata Windows 7 yang diinstall di RAM 512 MB masih lebih baik ketimbang Windows Vista yang diinstall di RAM 512 MB. Bisa saya bilang juga, bahwa performance hampir sama dengan Windows XP (ini menurut saya).

Dibawah ini adalah screenshot dari Task Manager dari Windows 7 ku yang saya install pada RAM 512 MB. Pada saat screenshot ini, saya mencoba membuka video berdurasi 3 menit menggunakan Windows Media Player, membuka Internet Explorer 2 jendela, dan beberapa Windows Explorer terbuka juga.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Satu pemikiran di “Coba – Coba: Gunakan Windows 7 Pada RAM 512 MB”