Coba – Coba: Install Windows 7 Service Pack 1 Release Candidate (RC)

Akhirnya, WIndows 7 SP1 sudah memasuki tahap RC, yaitu tahap yang stabil untuk dapat dicoba oleh pengguna Windows 7. Tapi, saya penasaran banget pengen install SP 1 ini. Akhirnya saya download deh. Besarnya adalah 514 MB. Sangat besar menurut saya, tapi rasa penasaran membuat saya kebelet pengen download aja.

Akhirnya, setelah saya menunggu lebih kurang 5 hari untuk mendownload SP 1 ini (maklumlah, saya dirumah menggunakan modem yang hanya berkecepatan 10 KBPS). Lama banget yaaa?? Tapi gak apalah, langsung saja saya coba untuk install di komputer saya. Tahap penginstallannya dapat kamu lihat dibawah ini:

  • Jika pengen download SP 1 ini, silahkan klik disini….
  • Klik dobel hasil downloadnya
  • Klik Next untuk melanjutkan
  • Beri tanda centang pada “I accept the license terms” dan klik next
  • Tunggu beberapa saat setelah Windows 7 SP 1 mempersiapkan komputer kamu
  • Tutup semua program yang berjalan. Dan klik install, dan komputer kamu bakalan restart dengan sendirinya jika dibutuhkan
Tunggu beberapa saat, mungkin lebih kurang setengah jam untuk menginstall Windows 7 SP1 ini. Setelah penginstallan selesai, kamu bakal mengetahui bahwa tidak ada perubahan signifikan yang terjadi pada Windows 7 kamu. Maklumlah, karena masih dalam tahap beta. Mungkin kamu melihat ada tulisan kecil pada pojok bawah kanan, seperti gambar dibawah ini…
Evaluatian copy pada gambar diatas maksudnya adalah Windows 7 kamu dalam tahap beta. Tidak usah dihiraukan. Pada “Build” angka tersebut sudah meningkat, dari sebelumnya “Build 7600” kini menjadi “Build 7601”, yang artinya peningkatan Windows 7 kamu. Sekarang, coba kamu lihat system propertiesnya….
Naahh, itu dia beberapa screenshot dari Windows 7 Service Pack 1 Release Candidate (RC). Selamat mencoba…..

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.