Fitur Baru di Windows 10 Build 10036!

Bagi anda yang sudah mengunduh Windows 10 10036 yang bocor di internet pada hari sabtu kemarin, pastinya akan menemukan beberapa fitur baru dan peningkatan.  Semua pembaruan tersebut mungkin kecil, namun sangat menarik jika anda adalah seorang ‘power’ user yang sering menggunakan Windows.

Seperli dilansir dari Neowin, virtual desktop yang hadir di Windows 10 yang bernama Task View di Windows 10 memiliki pengaturan baru pada build 10036. Salah satunya membuat pengguna memunculkan apps yang ada di taskbar untuk desktop yang pengguna sedang gunakan. Sebelumnya, aksi ini akan muncul diseluruh desktop, jika anda menggunakan monitor ganda. Fitur lainnya adalah mengizinkan pengguna untuk menekan tombol alt+tab untuk memilih apps saat menggunakan Task View.

Fitur baru lainnya adalah hadir pada Insider Hub App, dimana pengguna Windows Insider dapat mengumpan balik masukan kepada tim developmen Windows 10. Pada bulid ini, Windows Insider juga dapat memeriksa status umpan balik yang mereka kirimkan, termasuk berapa kali umpan balik yang dikirimkan, dan juga berapa kali umpan balik yang sudah diimplementasikan.

Pembaruan terakhir yang muncul adalah saat pengguna memiliki komputer hybrid. Jika anda memilikinya, maka jika anda menggunakan build ini dan berpindah mode dari mode tablet ke laptop atau sebaliknya, Windows 10 akan merubahnya secara otomatis.

Karena ini merupakan build yang bocor, tentu saja tidak ada garansi bahwa Microsoft akan menambahkan fitur-fitur yang telah disebutkan sebelumnya. Namun, kita berharap semoga Microsoft menambahkannya pada Windows 10 yang akan hadir pada tahun ini.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.