Google Chrome Akan Berhenti Mendukung Windows XP

Google Chrome Akan Berhenti Mendukung Windows XP

Windows XP, yang merupakan sistem operasi populer dan sistem operasi yang paling sulit untuk dilupakan. Hingga saat ini pun, Windows XP masih digunakan, bahkan digunakan untuk platform Steam. Jika dihitung dari tahun rilis Windows XP, yaitu 2001. Maka, umur Windows XP sudah memasuki 14 tahun hingga 2015 ini.

Google Chrome Akan Berhenti Mendukung Windows XP

Namun, jika anda masih menggunakan sistem operasi ini, pikirkanlah baik-baik. Setelah banyak perusahaan perangkat lunak yang berhenti mendukung Windows XP, bahkan Microsoft pun sudah tidak mendukung Windows XP lagi.

Google Chrome yang merupakan salah satu browser populer akan berhenti mendukung Windows XP. Tidak hanya Windows XP, Windows Vista, Apple Mac OS X 10.6, 10.7, dan 10.8 akan berhenti didukung pula.

Alasan Google tidak mendukung sistem operasi tersebut karena semuanya sudah tidak didukung lagi oleh Microsoft dan Apple. Daripada memberikan pembaruan terhadap sistem operasi yang sudah tidak didukung lagi, Google pun berhenti mendukungnya.

Namun, Google masih akan tetap mendukung sistem operasi tersebut hingga akhir 2015. Setelah itu, Google tidak akan merilis versi baru dari Google Chrome. Pengguna sistem operasi tersebut masih dapat menggunakan Google Chrome, tapi hanya versi lama saja.

Apakah anda masih menggunakan Windows XP?

Jika anda merupakan salah satu orang tersebut, segera berpindah ke sistem operasi yang lebih baru, karena sistem operasi baru pastinya lebih aman dan masih didukung oleh Microsoft dan Apple. Apalagi Windows 10 yang baru rilis sangat mirip dengan Windows XP, hanya ada perubahan tampilan saja.

Sumber: Google Chrome Blog

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

2 pemikiran di “Google Chrome Akan Berhenti Mendukung Windows XP”