Lompat ke konten
BerandaDesktopWindowsWindows 8Informasi Lebih Jauh Mengenai Windows 8.1 (FAQ)

Informasi Lebih Jauh Mengenai Windows 8.1 (FAQ)

Kali ini, Windowsku akan membicarakan Windows 8.1 lebih jauh lagi, dengan artikel berbasis Frequently Asked Question (FAQ). Jadinya, anda lebih mudah memahami apa Windows 8.1 dan bagaimana cara menggunakannya. Windowsku mengumpulkan beberapa pertanyaan yang sering dilontarkan oleh pengguna dan menjawabnya disini.

Apakah Windows 8.1?
 
Windows 8.1 adalah sebuah update untuk Windows 8. Versi preview sudah hadir pada tanggal 26 Juni 2013 untuk Windows 8 dan Windows RT. Jika semua berjalan lancar, versi final dari Windows 8.1 akan dirilis untuk RTM (Release to Manufacture) pada bulan Agustus dan akan tersedia secara global pada kuartal 4 tahun ini. Jika dibandingkan dengan rilis Windows 8, ada rentan 1 tahun dengan Windows 8.1
Windows 8.1 adalah update pertama untuk Windows 8. Kali ini, Microsoft mencoba menggunakan metode “Rapid Cadence”, dimana dengan diterapkan metode ini, update untuk Windows lebih cepat daripada biasanya yang terjadi di Windows sebelumnya.
Anda dapat mengunduh Windows 8.1 Preview disini secara gratis.
Apakah yang baru di Windows 8.1?
 
Sebelumnya, Windowsku sudah mengulas lebih jauh mengenai fitur-fitur baru di Windows 8.1 Jika anda penasaran, langsung saja klik artikel dibawah ini:
Apakah fitur yang hilang di Windows 8.1?
 
Windowsku juga sudah mengulas fitur apa saja yang hilang di Windows 8.1. Anda bisa membaca artikel dibawah ini untuk mengetahuinya lebih lanjut.
Apakah System Requirements untuk Windows 8.1?
 
Jika komputer anda dapat menjalankan Windows 8, berarti komputer anda juga dapat menggunakan Windows 8.1. Semua perangkat Windows 8 juga pasti bisa menggunakan Windows 8.1 Preview. Sedangkan Windows RT 8.1 Preview membutuhkan Windows RT sudah terinstall sebelumnya agar Windows RT Preview dapat terinstall dan kapasitas storage harus memiliki setidaknya 10 GB.
Update ini mendukung 14 bahasa yaitu English (U.S.), English (U.K.), Arabic, Chinese (Simplified), Chinese (Traditional), French, German, Japanese, Korean, Portuguese, Russian, Spanish, Swedish, dan Turkish.
Apakah Windows 8.1 Preview dapat berjalan di Perangkat Intel Atom?
 
Pada rilis awal, beberapa perangkat Intel Atom tidak bisa diupgrade ke Windows 8.1. Namun ada beberapa perangkat yang bisa dipasangkan Windows 8.1 Preview. Agar dapat menginstall Windows 8.1 dengan lancar, anda harus melakukan update firmware anda.
Apakah Windows 8.1 Bisa di Uninstall?
 
Tidak. Satu-satunya cara untuk balik ke sistem operasi sebelumnya adalah dengan menghapus seluruh data instalasi dan diganti dengan backup yang sudah anda buat sebelumnya.
Apakah nantinya ada upgrade langsung dari Windows 8.1 Preview ke Windows 8.1 Final?
 
Sepertinya tidak. Microsoft belum membicarakan tentang hal ini, sehingga kita asumsikan saja, bahwa cara tersebut masih belum bisa dilakukan.
Apa yang terjadi dengan Media Center jika kita melakukan Upgrade ke Windows 8.1?
 
Jika komputer anda memiliki Media Center terinstall, nantinya Media Center juga akan ada di Windows 8.1. Jika anda menginstall Windows 8.1 lewat file ISO, anda harus menggunakan product key untuk Media Center untuk mengaktifkan Media Center.
Bagaimana cara install Windows 8.1?
 
Cara yang paling mudah untuk mendapatkan Windows 8.1 Preview adalah dengan mengakses Windows Store. Masuk ke Windows Store dan nantinya akan ada update untuk Windows 8.1 Preview. Anda juga bisa menggunakan file ISO yang bisa anda unduh disini.
Perlu diingat, anda membutuhkan Microsoft Account untuk melakukan update ke Windows 8.1 melalui Windows Store. Jika anda menginstall Windows 8.1 melalui file ISO, masukkan serial number dibawah ini untuk mengaktifkan Windows 8.1 Preview.

NTTX3-RV7VB-T7X7F-WQYYY-9Y92F

Apakah ada fitur optimisasi baru di Windows 8.1?
 
Anda dapat mengatur agar Windows 8.1 langsung boot ke desktop. Sehingga, jika anda menghidupkan komputer, dekstop yang akan keluar pertama. Anda juga dapat mematikan fungsi ‘pojokan’ pada layar. Anda juga dapat mengubah warna Start Screen dan juga background.
Apakah bisa melakukan upgrade dari Virtual Machine?
 
Ya, jika software Virtual Machine anda mendukung, melakukan upgrade dari Windows 8 ke Windows 8.1 akan bisa juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Exit mobile version