BerandaAppleiPhone 7 Menggunakan OLED Dari Samsung?

iPhone 7 Menggunakan OLED Dari Samsung?

Iphone 7 Menggunakan Oled Dari Samsung?

Seperti yang diketahui oleh semua orang, iPhone sampai saat ini masih menggunakan LCD untuk layarnya. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan hal itu, namun saingan iPhone seperti Galaxy S6, Nexus 6P, dan lain sebagainya sudah menggunakan layar OLED.

LCD VS OLED

Teknologi LCD sebenarnya sudah lama dipakai di banyak smartphone. Namun, banyak analisis mengklaim bahwa LCD lebih boros dibandingkan dengan OLED. Karena LCD menggunakan backlight yang membutuhkan daya yang lebih banyak dari LCD.

Sedangkan OLED atau LED tidak seperti itu. Backlight yang ada di OLED terdapat pada masing-masing piksel, sehingga backlight tersebut akan nyala pada saat dibutuhkan saja. Jika layar OLED tersebut menampilkan warna hitam, backlight tersebut tidak akan nyala, sehingga dapat menghemat energi. Selain itu, warna hitam yang diproduksi oleh OLED lebih nyata dibandingkan LCD.

Implementasi OLED di panel smartphone pastinya akan menghemat daya. Di smartphone Samsung Galaxy S6 pun sudah tersedia Ultra Power Save Mode dengan mengubah tampilan layar menjadi grayscale, sehingga akan menghemat daya.

iPhone 7 Menggunakan OLED Dari Samsung?

Sebenarnya buka hanya itu manfaat dari penggunaan OLED di smartphone, masih ada lagi manfaatnya. Dari semua manfaat tersebut, tidak salah jika OLED dibenamkan di iPhone selanjutnya. Dan Apple Watch sudah mendului iPhone.

Ya, Apple Watch sudah menggunakan layar OLED yang disuplai oleh LG. Rumor mengatakan bahwa Samsung sudah bergabung dengan LG untuk menyediakan OLED untuk Apple Watch. Hingga saat ini, belum ada kabar sampai kapan Samsung akan bergabung untuk memproduksi OLED untuk Apple Watch. Namun yang pasti, LG akan tetap mensuplai OLED untuk Apple Watch hingga Apple Watch generasi ke-2.

Karena hal itu, muncul rumor yang mengatakan bahwa Samsung sudah mengirimkan sampel penggunaan OLED kepada Apple. Saat ini, Apple sedang mencoba menggunakan OLED yang dikirim tersebut.

Namun, rumor ini tidak bisa kita percayai begitu saja. Dalam sejarah, Apple sangat jarang memberikan kabar tentang bagaimana mereka akan membangun produknya. Kita tunggu saja kabar pastinya dari Apple.

Sumber: Etnews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *