BerandaDesktopWindowsWindows 8Kehadiran Windows Blue Membawa Petaka Untuk Pengguna Windows Desktop, Benarkah?

Kehadiran Windows Blue Membawa Petaka Untuk Pengguna Windows Desktop, Benarkah?

Jika berbicara tentang Windows 8, yang terbesit di benak anda adalah tampilan Metro atau Windows 8 UI. Dengan tampilan baru ini, Microsoft dapat menggunakan media Touch Screen, agar lebih user friendly. Namun, tampilan ini membawa banyak kontroversial. Ada yang menyukainya, dan ada juga yang tidak. Berbagai macam alasan dari pengguna untuk mengkritik tampilan baru ini, tidak menyurutkan Microsoft untuk mempertahankannya, dengan menunjukkan Windows Blue.
Sebelumnya, saya telah membahas Windows Blue di artikel ini. Windows Blue adalah sebuah update dari Microsoft, namun tidak hanya update, melainkan akan membawa fitur baru untuk Windows 8 dan Windows Phone 8 nantinya. Sehingga, anda tidak perlu menunggu 3 tahun untuk melihat OS baru. Blue hanyalah sebuah codename yang diberikan oleh Microsoft.
Dengan kehadiran Blue, tampilan Metro akan diperkuat. Jika anda sudah menyukai tampilan Metro, anda akan lebih menyukainya lagi jika anda melakukan update ke Blue. Windows 8 masih bagaikan sebuah bayi, dan dengan kehadiran Blue, Windows 8 akan lebih dewasa lagi dan siap dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan kepada konsumen.

Dari segi strategi, Microsoft berpikir bahwa masa depan komputer canggih yaitu dengan menggunakan touch screen. Dan Metro merupakan penyokong agar pengalaman ber-touch lebih menarik. Sehingga, di Blue tidak akan ada update baru dalam lingkungan desktop.

Banyak orang berprediksi, bahwa Desktop perlahan akan menghilang dari Windows, yang ditandai dengan Blue.
Pada update Blue, terdapat 2 area yang akan berubah. Pertama, pengalaman dalam menggunakan Metro akan lebih terasa, agar anda dapat merasakan fungsi dari Metro sesungguhnya. Sehingga, tampilan Metro lebih baik lagi dari sebelumnya.
Kedua, dan mungkin hal ini sangat kontroversial. Banyak para pengguna komputer di seluruh dunia memprediksi bahwa penggunaan Windows Desktop akan dihilangkan. Namun, Microsoft tidak langsung menghilangkannya, tetapi secara bertahap. Sebagai contoh, di Windows 8 ada 2 versi Control Panel. Di desktop dan juga di Metro. Pada update Blue kali ini, Control Panel akan bermigrasi seluruhnya ke Metro, dengan nama ‘PC Settings’.
Informasi Mengenai Konferensi Developer Terbesar: Microsoft //Build/
 
Ajang memperkenalkan teknologi baru dari Microsoft yaitu Microsoft //Build/ akan diselenggarakan pada tanggal 26-28 Juni 2013 di Moscone Center, San Fransisco. Disana, para developer diseluruh dunia akan diundang untuk melihat, apa teknologi selanjutnya dari Windows, Windows Server, Windows Azure, Visual Studio, dan masih banyak lagi. Konferensi ini merupakan jalan antara Microsoft dan Developer untuk membuat sebuah aplikasi yang menarik dan juga intuitif.
Anda bisa melihat informasi Microsoft Build di websitenya di http://www.buildwindows.com/
Disana, akan ada banyak kejutan dari Microsoft dan Microsoft siap mempresentasikan apa saja yang baru untuk produknya. Jadi, tunggu update selanjutnya dari Windowsku untuk mengetahuinya lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.