windowsku.com

Lenovo Ideapad Yoga 300: Hybrid Murah RAM 4 GB (Best Value Tech)

Dalam produk pertama yang kali ini saya rekomendasikan datang dari Lenovo dengan seri Ideapad Yoga, yaitu Lenovo Ideapad Yoga 300. Karena ini laptop hybrid, anda dapat merubahnya menjadi tablet dengan cara memutar layar hingga 360 derajat.

Seri Yoga memang dikenal dapat merubah laptop menjadi tablet dengan mudah. Lenovo Ideapad Yoga 300 ini bisa anda gunakan seperti laptop, tenda, tablet, dan stand.

Desain

Dengan desain kompak dan minimalis, namun menyediakan ruang mengetik yang cukup luas, Lenovo Ideapad Yoga 300 sangat cocok bagi anda yang suka travelling dan tidak mau membawa barang yang berat.

windowsku.com

Walaupun layarnya hanya 11.6 inch, namun Lenovo Ideapad Yoga 300 menyediakan keyboard full size, sehingga pengalaman mengetik menjadi sangat nyaman.

windowsku.com windowsku.com windowsku.com windowsku.com

Seperti yang dikatakan sebelumnya, anda dapat mengubah laptop ini menjadi 4 mode. Ada mode laptop, tablet, stand, dan tend. Sehingga, anda dapat menggunakannya sesuai situasi dan kondisi anda dalam menggunakan laptop.

Konektivitas

windowsku.com

Konektivitas yang disediakan oleh Lenovo Idepad Yoga 300 ini terbilang cukup lengkap. Anda akan mendapatkan 1 port USB 3.0, 2 port USB 2.0, HDMI-out, Audio Jack, dan juga Ethernet. Selain itu, anda juga bisa menyematkan MicroSD, berkat adanya Card Reader. Karena laptop ini hybrid, tentu saja tombol power akan ada di samping laptop, bukan di dalamnya.

Performance

Dengan badan yang tipis ini, Lenovo menawarkan RAM 4 GB kedalam Ideapad Yoga 300. Dengan RAM sebanyak itu, anda dapat multitasking dengan lebih banyak program.

Prosesor yang digunakan adalah Intel Celeron N2840. Prosesor seri ini merupakan seri Bay Trail yang menawarkan efisiensi daya. Dengan teknologi Tri-Gate Transistor dan dapat berjalan di Clock Speed hingga 2.58 GHz, performa hybrid ini cukup untuk digunakan untuk keperluan Office ataupun web browsing.

Windows 8.1 (Dapat di Upgrade ke Windows 10)

Lenovo Ideapad Yoga 300 dilengkapi dengan sistem operasi Windows 8.1 yang nantinya dapat diupgrade ke Windows 10. Dengan sistem operasi asli, anda akan mendapatkan update secara reguler dan performa paling maksimal.

windowsku.com

Jika anda sudah update ke Windows 10, banyak sekali fitur-fitur baru yang patut anda coba. Seperti Cortana, sebuah asisten pribadi yang bisa diandalkan, browser baru dari Microsoft yaitu Microsoft Edge, serta Start Menu baru.

Harga

Lenovo Ideapad Yoga 300 dapat anda beli dengan harga Rp. 5.099.000. Harga yang sangat bersaing, mengingat laptop ini merupakan laptop hybrid dan dilengkapi dengan Windows 10, harga tersebut sangatlah tepat untuk kantong anda.

Ulasan Terakhir dan Spesifikasi

Beberapa komponen lainnya yang patut dibahas adalah ketahanan baterai. Laptop ini diklaim dapat bertahan hingga 5 jam bahkan lebih penggunaan. Selain itu, dengan berat hanya 1.3 KG, tentu saja laptop ini sangat ringan.

Spesifikasi lengkapnya dapat anda lihat dibawah ini:

Prosesor: Intel Celeron N2840 Bay Trail (2.16 GHz, 1M Cache)
RAM: 4 GB
Layar: Layar Sentuh 11.6 inch 1366×768 16:9 Aspect Ratio dengan Intel HD Graphics
Sistem Operasi: Windows 8.1 (Dapat di upgrade ke Windows 10
Dimensi: (299 mm x 209 mm x 21.8 mm)
Tipe: Laptop Hybrid
Penyimpanan: 500 GB
Port: 1x USB 3.0, 2x USB 2.0, HDMI-out, RJ-45, Audio Jack
Keyboard: Full Size QWERTY
Berat: 1.39 KG

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.