Membuat Desktop Windows 7 Seminimalis Mungkin

Banyak nih pengguna komputer yang memiliki banyak shorcut – shorcut program, mulai dari di desktop, atau di taskbar. Kalau menurut saya, itu akan membuat wallpaper kamu jadi tidak kelihatan sepenuhnya. Dan mungkin membuat desktop kamu terlihat ramai dengan icon. Tidak menarik kan? Berikut adalah tips bagaimana cara membuat desktop kamu jadi seminimalis mungkin:

  1. Hapus semua shorcut yang ada di desktop dan di taskbar. Karena, kamu dapat menjalankan program kamu dengan cepat tanpa harus klik dobel di icon desktop kamu. Caranya, buka start menu dan ketik program mana yang ingin dibuka. Misalnya, kamu ingin membuka notepad, maka cukup kamu ketik notepad dan tekan enter, dan program notepad siap digunakan. Cara ini sangat efektif kan, daripada kamu harus mengklik icon didesktop???
  2. Hilangkan gadget – gadget yang tidak dibutuhkan. Misalnya, gadget tanggal dan waktu. Gadget ini menurut saya hanya mengganggu saja, karena, di taskbar sudah ada jam dan tanggalnya. Jadi, kamu tidak perlu gadget ini.

Nah, sekarang desktop kamu terasa lebih luas dan indah, karena tidak adanya shortcut yang mengganggu….

Tinggalkan sebuah komentar

You have to agree to the comment policy.