Meningkatkan Produktivitas Dengan Menyimpan Dokumen Di Onedrive

Meningkatkan Produktivitas Dengan Menyimpan Dokumen Di OneDrive

Bagi anda yang sering menggunakan Microsoft Office, pastinya ingin semua masalah kerjaan anda terselesaikan dengan cepat. Microsoft sudah lama menawarkan layanan OneDrive untuk membantu anda. Dengan OneDrive, anda dapat mengakses dokumen ataupun file lainnya kapan saja dan dimana saja.

OneDrive adalah salah satu solusi Cloud Storage yang paling andal dan dapat dipercayakan. Selain OneDrive, banyak sekali Cloud Storage yang sebenarnya bisa anda pilih. Seperti Dropbox, Box, Google Drive, dan masih banyak lagi. Semua layanan tersebut memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing.

Cloud Storage merupakan solusi yang tepat bagi anda yang suka berpergian dan tidak ingin data-data anda ketinggalan dirumah. Jika anda menyimpan data di OneDrive, file tersebut dapat diakses 24 jam, termasuk dokumen. Bahkan, anda dapat mengedit dokumen anda dengan mudah melalui aplikasi Microsoft Word dan aplikasi lainnya di Android maupun di iOS.

Namun khusus untuk artikel hari ini, Windowsku akan membahas OneDrive, karena layanan ini sudah terintegerasi dengan Microsoft Office 2013 yang saya pakai. Anda dapat menggunakan Office 2007 atau Office 2010 untuk melakukan tips ini. Langsung saja, ini dia.

Meningkatkan Produktivitas Dengan Menyimpan Dokumen Di OneDrive

Menyimpan Dokumen Di Onedrive

Setelah anda selesai membuat dokumen di Microsoft Word ataupun menggunakan produk Microsoft Office lainnya, anda bisa langsung menyimpan dokumen tersebut dengan menekan tombol CTRL + S. Secara default, jika anda menggunakan Office 2013 maka pilihannya adalah OneDrive. Jika tidak, anda langsung saja klik “Browse”. Jika anda diminta untuk login ke OneDrive, silahkan anda masuk dengan Microsoft Account anda.

Setelah anda berhasil menyimpan dokumen di OneDrive, butuh beberapa saat hingga file tersebut terunggah ke OneDrive. Jika sudah, maka anda dapat mengaksesnya dari berbagai perangkat, seperti Android. Kali ini, saya akan mengedit dokumen tersebut di smartphone Android saya. Aplikasi yang akan saya pakai untuk mengedit dokumen adalah Microsoft Word.

Membuka Dokumen Di Microsoft Word Android

Buka dokumen anda dengan aplikasi tersebut seperti biasa.

Mengedit Dokumen Di Microsoft Word Android

Jika anda belum pernah menggunakan Microsoft Word di Android atau iOS, maka gambar diatas adalah tampilan dari aplikasi tersebut. Tampilannya sangat mirip dengan Office yang ada di PC, sehingga pengalaman dalam menggunakan Office akan tetap sama.

Kesimpulan

Dengan menggunakan Microsoft Office untuk membuat dokumen dan OneDrive yang dapat diakses kapan saja menjadi kombinasi yang paling powerful untuk meningkatkan produktivitas anda dalam bekerja.

Jika anda ingin meningkatkan produktivitas anda dalam berinternet, silahkan anda cek berbagai tips ini untuk menghemat waktu anda dalam menggunakan Firefox.

Sekian artikel Meningkatkan Produktivitas Dengan Menyimpan Dokumen Di OneDrive, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Gambar: Jarpur Melalui FreeImage

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.