Microsoft Berencana Untuk Membawa Cortana ke IOS dan Android

Microsoft saat ini ingin membuat Cortana sebagai aplikasi yang dapat diunduh oleh sistem operasi yang lain. Rencana ini merupakan salah satu bagian dari proyek “Einstein”, dimana directur dari Microsoft Research, Eric Horvitz membantu dalam proyek tersebut. Dengan begitu, nantinya Cortana dapat dinikmati oleh seluruh perangkat iOS dan Android.

Nantinya, Cortana akan tersedia sebagai aplikasi ‘standalone’, yang dapat dipasang di smartphone dan tablet yang menggunakan iOS dan Android miliki Google.

Saat ini, Microsoft sudah merilis Cortana untuk Windows Phone 10. Menurut Horvitz, Microsoft akan menawarkan Cortana dengan versi yang lebih mutakhir yang dapat digunakan untuk fungsi otomatisasi dan kesadaran, dengan menggunakan data dari kecerdasan buatan.

Dengan teknologi seperti itu, yang dapat membaca dan mengerti email, akan berperan penting dalam perilisan Cortana kedepannya, dimana kami bekerja sekarang untuk meningkatkan kualitas Cortana.

Rencana ini merupakan salah satu saja dari rencana yang lainnya dalam membawa platform Microsoft ke layannan dan aplikasi diluar Microsoft yang direncakan oleh CEO Microsoft, Satya Nadella.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

2 pemikiran di “Microsoft Berencana Untuk Membawa Cortana ke IOS dan Android”