BerandaDesktopWindowsWindows 7Microsoft Memperpanjang Masa Hidup Windows 7

Microsoft Memperpanjang Masa Hidup Windows 7

Microsoft sangat transparan dalam hal “Support Policies”. Telah dijelaskan bahwa dukungan update untuk Windows XP akan berakhir pada tanggal 8 April 2014. Karena itu, kita diminta untuk upgrade OS kita agar tetap mendapat Update dan dukungan lainnya dari Microsoft. Sedangkan Windows Vista dan Windows 7, Microsoft akan mendukungnya hingga 5 tahun mendatang.

Sehingga, Windows Vista akan berakhir pada tanggal 10 April 2012 dan Windows 7 akan berakhir pada tanggal 13 January 2015. Dan kabar baiknya, Microsoft telah memperpanjang masa hidup untuk Windows Vista dan Windows 7. Mungkin ini dilakukan karena Windows XP mendapatkan dukungan lebih dari 10 tahun, yaitu dari tahun 2001 hingga 2014, Windows XP akan tetap mendapat Update.
Sehingga, Microsoft telah berkomitmen untuk mendukung tiap OS selama 10 tahun. Disunting dari website Microsoft, Microsoft mengatakan:


Microsoft is updating the Support Lifecycle policy for Windows desktop operating systems, including Windows XP, Windows Vista and Windows 7.

The update will provide a more consistent and predictable experience for customers using Microsoft Windows operating systems across OEM, consumer and businesseditions.

Microsoft still requires that customers have the most current Service Pack installed in order to continue to receive updates.

Through this update, customers who remain on the most current supported service packwill be eligible to receive both Mainstream and Extended Support, for a total of 10 years.

 
Sehingga, tanggal kadaluarsa untuk Windows yaitu sebagai berikut:
  • Microsoft Windows XP berhenti didukung pada tanggal 8 April 2014
  • Microsoft Windows Vista akan berhenti didukung pada tanggal 11 April 2017
  • Microsoft Windows 7 akan berhenti didukung pada tanggal 14 Januari 2020
Sehingga, pengguna Windows Vista dan Windows 7 akan tetap mendapatkan update dan dukungan yang sangat lama. Untuk pengguna Windows XP, sebaiknya segera Upgrade ke Windows 7.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *