Microsoft Menghentikan Penjualan Windows 7 & 8.1 Melalui OEM Tahun Depan

Akhirnya secara resmi, Microsoft akan menghentikan penjualan Windows 7 dan Windows 8.1 melalui OEM. Maksud dari OEM ini adalah Windows yang terpasang pada laptop baru. Jadi, jika anda mencari laptop dengan Windows 7 dan Windows 8.1, anda tidak akan menemukannya tahun depan.

Hal ini memang bukanlah hal yang baru. Microsoft dari dulu pastinya akan menghentikan penjualan sistem operasi jika ada sistem operasi baru yang dirilis, untuk saat ini yaitu Windows 10.

Khusus untuk Windows 7, Microsoft memperpanjang penjualannya, akibat penjualan Windows 8 tidak terlalu signifikan, sehingga pembeli masih dapat membeli komputer dengan Windows 7.

Umumnya, sistem operasi akan berhenti dijual 2 tahun setelah di rilisnya sistem operasi penerusnya. Ya, Windows 7 seharusnya dihentikan penjualannya 2 tahun setelah Windows 8 rilis, yaitu pada tahun 2014.

Microsoft menjadwalkan pemberhentian penjualan Windows 7 dan Windows 8

Namun, nyatanya Windows 7 masih dapat ditemukan pada komputer hingga saat ini. Secara resmi, Microsoft menghentikan penjualan Windows 7 dan juga Windows 8.1 pada tanggal 31 Oktober 2016. Bahkan, Windows 8 lebih parah. Microsoft menghentikan penjualan Windows 8 pada tanggal 30 Juni 2016.

Tapi bagi anda yang tetap ingin menggunakan Windows 7 dan Windows 8, Microsoft akan tetap memberikan update berupa update keamanan secara reguler. Windows 7 akan tetap didukung hingga tahun 2020. Sedangkan Windows 8 akan didukung hingga tahun 2023. Setelah tahun itu, anda tentunya harus mengganti sistem operasi yang anda pakai.

Microsoft ingin secepatnya membuat semua orang menggunakan Windows 10. Windows 10 merupakan sistem operasi yang dirilis oleh Microsoft yang paling ambisius. Dengan menawarkan upgrade gratis bagi pengguna Windows 7 dan Windows 8.1 serta berbagai fitur menarik. Keamanan di Windows 10 pun semakin ditingkatkan, agar dapat melindungi semua pengguna.

Windows 10 juga merupakan sistem operasi paling lengkap dan ditujukan ke lebih banyak perangkat. Bahkan, Windows 10 juga dipasang sebagai Smart TV. Dengan adanya 7 Edisi Windows 10, anda dapat memasang Windows 10 di versi yang tepat.

Lalu, bagaimana dengan anda? Apakah anda sudah menggunakan Windows 10?

Sumber: Windows Lifecycle

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.