Lompat ke konten
BerandaDesktopWindowsWindows 7Microsoft Silverlight, Fitur Internet Yang Kaya

Microsoft Silverlight, Fitur Internet Yang Kaya

Microsoft Silverlight adalah aplikasi Framework untuk menjalankan aplikasi internet yang kayar, dengan fitur dan tujuan sama dengan Adobe Flash. Microsoft Silverlight dibuat pada bulan April 2004. Silverlight bisa dijalankan di Windows dan juga Mac OS X. Silverlight juga mempunyai teknologi seperti, Adobe Flash, SVG, Adobe Flex. Adobe Shockwave, JavaFX, Curl, dan juga bahasa pemrograman JavaScript.

Versi awal dari Microsoft Silverlight bertujuan utama untuk streaming media. Dan versi yang sekarang mendukung multimedia, graphics, dan juga animation. Dan memberikan dukungan kepada para Developer bahasa CLI dan alat – alat developmen. Silverlight juga muncul di Windows Phone 7.

Menurut statowl.com, Microsoft Silverlight mempunyai penetrasi sebesar 64.16% pada bulang Mei 2011. Sedangkan penggunaannya mencapai 53.54%, dimana Adobe Flash dipasang di 95.26% pada tiap browser, dan dukungan Java tersedia pada 76.51% di browser. Hasil diatas membuat Adobe Flash merupakan pasar utama dalam hal penetrasi.

Fitur – Fitur yang diberikan oleh Microsoft Silverlight adalah sebagai berikut:

  1. IIS Smooth Streaming. Dengan fitur tersebut, media streaming menjadi lebih cepat di setiap perangkat yang mempunyai Microsoft Silverlight.
  2. PivotViewer. Dengan fitur ini, kita akan dipermudah dalam melihat banyak data di web, danjuga sangat powerful, informatif, dan juga menyenangkan. Caranya adalah dengan memperkaya visual pada item – item tersebut sekaligus.
  3. SketchFlow, merupakan bagian dari Expression Studio Ultimate, yang akan merevolusioner dengan kecepatan dan efisiensi yang bisa kamu demonstrasi pada tiap aplikasi.
  4. Deep Zoom, dengan teknologi ini, saat zooming menjadi lebih cepat, lebih lembut saat melihat web, membawa gambar yang berresolusi sangat tinggi.
  5. Pixel Shader. Software ini menyertakan efek blur dan drop shadow yang bisa diaplikasikan ke semua konten dan animasi. Kamu juga bisa menulis efek kamu sendiri.
  6. New Controls. Silverlight dilengkapi dengan lebih dari 60 tool yang berkualitas tinggi, dan bisa diubah ubah.
  7. Dan masih fitur lainnya

Untuk mendownloadnya, silahkan klik disini

1 tanggapan pada “Microsoft Silverlight, Fitur Internet Yang Kaya”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Exit mobile version