windowsku.com

Microsoft Surface Pro 4 Meluncur! – Microsoft Event

Selain memperkenalkan Microsoft Lumia 950 di Microsoft Event pada 6 Oktober 2015 kemarin, Microsoft juga memperkenalkan generasi ke 4 dari Microsoft Surface Pro yaitu Surface Pro 4. Di Surface Pro 4 ini, Microsoft fokus ke peningkatan fitur-fitur sebelumnya. Namun, Microsoft juga memperkenalkan beberapa fitur menarik yang tak kalah penting.

6th Gen Intel Core i Series (Skylake)

Ya, Surface Pro 4 akan berjalan dengan prosesor terbaru dari Intel yaitu Skylake. Dengan hadirnya Skylake di Surface Pro 4, performa akan meningkat drastis, namun sangat hemat daya. Surface Pro 4 diklaim dapat bertahan lebih dari 10 jam penggunaan. Dengan jangka waktu tersebut, anda sepertinya tidak perlu membawa charger jika ingin menggunakan Surface Pro 4.

Surface Pro 4 hadir dengan prosesor Intel hingga Core i7, sehingga anda mendapatkan performa paling top di kelasnya. Selain itu, Surface Pro 4 juga hadir dengan prosesor Intel Core M3.

1 TB SSD

Tablet setipis Surface Pro 4 memiliki varian dengan kapasitas 1 TB. Dengan penyimpanan seperti itu, semua dokumen, video, dan foto dapat termuat di dalam tablet seukuran ini.

Desain

Surface Pro 3 memiliki ketebalan 9.1mm. Di Surface Pro 4 ini, Microsoft menipiskan kembali Surface Pro 4 hingga sekarang menjadi 8.4 mm. Layar yang diusung memiliki diagonal 12.3 inch yang lebih besar 0.3 inch dari Surface Pro 3, namun dengan ukuran tablet yang sama. Ini artinya, bezel yang dimiliki oleh Surface Pro 4 lebih tipis dibandingkan Surface Pro 3.

windowsku.com

Dengan hadirnya PixelSense, ketajaman layar menjadi meningkat, karena resolusi layar yang sangat tinggi yaitu 267 ppi. Aspect Ratio yang digunakan yaitu 3:2 yang sama seperti Surface Pro 3, sehingga anda dapat melihat konten lebih luas dengan penggunaan vertikal.

Type Cover Baru

Microsoft memperkenalkan Type Cover untuk Surface Pro 4 yang hadir dengan fitur Fingerprint Scanner. Dengan teknologi Windows Hello, anda dapat login dengan jari anda sehingga anda tidak mengingat password anda.

windowsku.com

Selain itu, Type Cover ini juga memiliki touchpad yang 40% lebih besar daripada yang dimiliki Surface Pro 3. Namun pengguna Surface Pro 3 tidak perlu khawatir, karena Type Cover baru ini juga dapat digunakan di Surface Pro 4.

Bagaimana menurut anda?

Dengan spesfikasi tinggi dan juga berbagai peningkatan yang ada di Surface Pro 4, pastinya membuat semua ingin memilikinya. Namun, sepertinya Surface Pro 4 ini tidak akan sampai di Indonesia. Jika Surface Pro 4 ini sampai ke Indonesia, apakah anda berniat membelinya?

Updated: Penyimpanan yang dipakai adalah SSD, bukan HDD. (09.15 WIB)

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.