Prosesor Intel Generasi Ke-9 Telah Diumumkan Dengan Core i9, i7, dan i5

Intel Generasi Ke 9 Core Header

Seperti biasa, Intel terus melakukan inovasi di bidang perangkat keras, khususnya prosesor dengan meluncurkan prosesor Intel generasi ke-9. Prosesor ini juga menjadi respon akibat AMD Ryzen yang juga semakin banyak diminati karena menawarkan inovasi dan teknologi proses yang lebih canggih yaitu menggunakan process nodes sebesar 12 nm.

Walau Intel masih menggunakan process nodes sebesar 14 nm, Intel tetap bisa meningkatkan performa prosesornya di generasi ke-9 ini dengan menawarkan 3 prosesor yaitu Core i9, Core i7, dan Core i5 yang semuanya khusus ditujukan untuk pengguna desktop.

Intel Core i9

Prosesor yang terkuat yaitu Core i9-9900K memiliki clock speed sebesar 5 GHz dengan clock speed dasar sebesar 3,6 GHz. Prosesor ini memiliki 8 (Octa) core dan 16 threads, serta memiliki 2 memory channel yang menggunakan DDR4-2666. Cache prosesor yang dimiliki yaitu L3 16 MB dan masing-masing memiliki 2 MB per core-nya. Harga yang ditawarkan yaitu $488.

Intel Core i7

Selanjutnya ada Intel Core i7-9700K memiliki 8 core dan 8 thread yang memiliki clock speed dasar sebesar 3,6 GHz dan turbo boost sebesar 4,9 GHz. Cache prosesornya sebesar 12 MB dan terbagi menjadi 1,5 MB di setiap core-nya. Harga yang ditawarkan yaitu $374.

Intel Core i5

Terakhir ada Intel Core i5-9600K yang memiliki 6 core dan 6 thread dengan clock speed dasar sebesar 3,7 GHz dan turbo boost hingga 4,6 GHz serta memiliki cache yang sama seperti Intel Core i7. Harganya pun tentu yang paling murah, yaitu $295.

Seluruh prosesor ini khusus ditujukan bagi anda yang bekerja di bidang industri kreatif dengan pekerjaan seperti video editing, pembuat model 3D, dan konten berat lainnya. Seluruh prosesor generasi ke-9 yang ada di artikel ini memiliki konsumsi daya sebesar 95 W. Oleh karena itu, prosesor layak untuk anda beli jika memang pekerjaan anda membutuhkan kinerja ekstra.

Pengumuman lengkapnya bisa anda simak di video diatas.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.