BerandaProduktivitasOffice10+ Template Excel Untuk Manajemen Proyek & Tracking

10+ Template Excel Untuk Manajemen Proyek & Tracking

10+ Template Excel Untuk Manajemen Proyek & Tracking

Template Excel untuk manajemen proyek & tracking sangat penting. Manajemen proyek berperan penting untuk menentukan tujuan agar sesuai dengan waktu yang ditentukan. Jika anda berprofesi sebagai manajer proyek, maka anda perlu tahu apa saja template Excel untuk manajemen proyek & tracking agar proyek anda berjalan lancar.

10+ Template Excel Untuk Manajemen Proyek & Tracking

Di artikel ini, akan banyak template yang dapat membantu anda dalam memanajemen proyek yang sedang anda kerjakan. Jika anda baru menggunakan Excel, baca dulu artikel 10 Tips Cara Belajar Menggunakan Excel Dengan Cepat, agar anda cepat mengerti dalam menggunakan Excel. Langsung saja, ini dia daftar template-nya.

Microsoft Templates

Tempat pertama yang harus anda periksa untuk mencari template adalah dari Microsoft Excel-nya sendiri. Anda bisa melakukan ini mulai dari Microsoft Excel 2013 hingga ke yang paling baru.

Excel Halaman Baru

Secara default, Excel sudah menyediakan beberapa template yang tidak perlu anda unduh. Jika anda menemukannya, langsung saja anda gunakan. Bahkan, anda bisa melakukan “pin” template favorit anda, sehingga anda bisa mengaksesnya lebih cepat.

Mencari template secara online

Mencari Template Proyek Di Excel

Jika anda tidak menemukan apa yang anda cari di cara sebelumnya, tentu anda bisa mencarinya secara online. Karena ini temanya manajemen proyek, anda bisa mengetik “project” untuk mulai mencari template proyek di Excel.

Mempersempit hasil pencarian

Mempersempit Hasil Pencarian Template Di Excel

Jika anda sudah mencari template, akan banyak template yang tersedia. Jika terlalu banyak, anda bisa mempersempit hasil pencarian. Caranya adalah dengan menekan tombol CTRL dan klik kiri kategori yang anda inginkan. Nantinya, hanya kategori yang anda pilih yang tampil.

Melihat dan menggunakan template

Mengunduh Template Di Excel

Jika anda sudah menemukan template yang cocok, silahkan anda klik. Nantinya ada pratinjau mengenai template tersebut. Langsung saja klik “create” untuk mulai menggunakannya.

Template Manajemen Proyek

Setelah anda mengetahui bagaimana cara menemukan template, sekarang saatnya menemukan template yang cocok untuk proyek anda. Berikut beberapa template yang bisa anda gunakan.

Business Plans

Langkah awal, mari membuat rencana untuk proyek anda seperti analisa SWOT (Strength, Weaknesses, Opportunity, dan Threats). Excel sendiri sudah memiliki kategori “business plan”. Silahkan ketik “business” di kotak pencarian. Kemudian, klik kategori “business plan”.

Template Business Plans Di Excel

Selain template yang ada diatas, ada beberapa template lain yang bisa anda gunakan, yaitu:

  • Business plan checklist with SWOT analysis
  • Channel marketing budget
  • Marketing budget plan estimates

Template Untuk Word

Selain dalam bentuk Excel, anda juga bisa menemukan template untuk aplikasi Office lainnya seperti Word.

Planners/Perencanaan

Setelah anda selesai merencanakan proyek anda secara umum, maka anda memerlukan template untuk menjabarkan apa saja rencana-rencana untuk mensukseskan proyek anda.

Template Gantt Project Planner

 

Mulai ketik “planners” di kotak pencarian. Untuk mempersempit pencarian, klik kategori “Project”. Sebagai contoh, penulis memilih template Gantt Project Planner yang sangat cocok untuk memberikan deadline pada tiap tugas seperti gambar diatas.

Selain Gantt Project Planner, anda bisa melihat template lainnya seperti:

  • Project tracker
  • Project cost tracker
  • Event planning tracker

Mencari online diluar Excel

Jika anda belum menemukan template yang anda cari di Excel, anda bisa menemukannya di tempat lain. Berikut beberapa tempat yang dapat anda kunjungi untuk mengunduh template.

Vertex42

Tempat ini sangat lengkap bahkan menyediakan template untuk Office 2003 hingga ke yang paling baru. Banyak template yang tersedia dan tentu template untuk manajemen proyek juga banyak.

Template Vertex42 Project Task List

Bahkan Vertex42 menyediakan laman khusus untuk mengunduh template manajemen proyek. Selain itu, anda juga bisa menemukan template-template untuk fungsi berikut ini:

TidyForm

Selain Vertex42, TidyForm juga bisa menjadi tempat anda mencari template untuk Excel. Di halaman depan biasanya sudah ada template siap pakai untuk manajemen proyek yang bisa langsung anda unduh. Jika anda belum menemukan apa yang anda cari, anda bisa ke laman khusus untuk business.

Tinyform Project Budget Template

Beberapa laman yang penulis rekomendasikan untuk anda periksa bisa anda lihat dibawah ini:

Kesimpulan

Microsoft Excel merupakan alat yang sangat mumpuni untuk melakukan banyak hal. Bahkan dengan bantuan Microsoft Word, anda bisa membuat sertifikat otomatis untuk kegiatan seminar maupun workshop. Sekian artikel 10+ Template Excel Untuk Manajemen Proyek & Tracking, semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa untuk berlangganan Windowsku melalui email maupun lewat Facebook.

Tag:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.