Tips Agar Komputer Tidak Terkena Virus

Siapa yang tidak kesal jika komputernya terkena Virus? Saya pun juga begitu, kalau komputer terkena virus, pasti akan menjadi lambat, banyak pesan error muncul, dan banyak masalah lainnya. Jadi, apa yang harus kita lakukan supaya virus itu semua minggir dari komputer kita? Berikut akan saya berikan tipsnya menurut pengalaman saya dalam menggunakan komputer.

Antivirus

Di komputer saya, saya menggunakan AVG Antivirus Free Edition 2012. Selama saya menggunakannya lebih kurang 4 bulan, belum ada satupun virus yang berani masuk ke komputer saya. Antivirus ini sangatlah powerful dan juga ringan. Silahkan kamu coba. Saya sudah beberapa kali ganti antivirus, tapi AVG Free yang paling kuat.

Percuma Antivirus kuat, tapi tidak diupdate. Jadi, selalu update Antivirusnya agar tetap bisa menjaga komputer kamu.

Firewall
Firewall wajib dihidupkan untuk menghalangi software jahat masuk ke komputer. Firewall adalah pelindung esensial yang harus ada. Internet merupakan gudang Virus, jadi Firewall tetap harus dihidupkan, untuk mengeblok Virus yang ada di Internet

Scan Flashdisk Begitu Di Pasang Di Komputer
Tidak dipungkiri lagi, kebanyakan Virus masuk melalui Flashdisk. Untuk itu, lakukan scanning terhadap Flashdisk begitu dicolok.

Begitulah tips dari saya. Memang simpel, tapi sangatlah berguna untuk menghalau virus masuk. Sekian dan terima kasih…

Tinggalkan sebuah komentar

You have to agree to the comment policy.

3 pemikiran di “Tips Agar Komputer Tidak Terkena Virus”