BerandaDesktopWindowsWindows 10Windows 10 Akan Di Install Secara Otomatis Di Windows 7/8.1

Windows 10 Akan Di Install Secara Otomatis Di Windows 7/8.1

Windows 10 Akan Di Install Secara Otomatis Header

Anda memiliki Windows 7 atau Windows 8.1? Microsoft merencanakan akan meng-update semua komputer dengan Windows 7 dan Windows 8.1 secara otomatis, jika anda mengaktifkan Windows Update. Langkah ini diambil agar semakin banyak orang yang memakai Windows 10.

Hal ini bisa terjadi karena update Windows 10 sebenarnya adalah optional, dimana anda harus mencentang update Windows 10 yang ada di Windows Update agar anda mendapatkan Windows 10. Pada awal 2016 nanti, status optional tersebut akan berubah menjadi Recommended, sehingga Windows 10 akan diunduh secara otomatis.

Windows 10 memiliki 7 edisi. Jika anda menggunakan Windows 7 Starter, Windows 7 Home Basic, dan Windows 8, maka anda akan mendapatkan Windows 10 versi Home. Jika anda menggunakan Windows 7 Professional, Windows 7 Ultimate, dan Windows 8 Pro, maka anda akan mendapatkan Windows 10 Pro secara gratis.

Windows 10 Akan Di Install Secara Otomatis Di Windows 7/8.1

Windows 10 akan memakan ruang penyimpanan sekitar 3,5GB hingga 6GB, tergantung dari konfigurasi komputer anda. Microsoft sangat menyarankan anda untuk tetap mengaktifkan Windows Update, agar anda mendapatkan update terbaru terkait keamanan dan juga fitur-fitur baru.

Namun, anda dapat menolak memasang Windows 10 di komputer anda, karena nanti akan ada pemberitahuan bahwa Windows 10 sudah siap diinstall. Anda dapat menolaknya dan anda akan tetap menggunakan Windows 7 atau Windows 8.1.

Jika anda setuju untuk menginstall Windows 10, anda masih tetap dapat balik ke sistem operasi sebelumnya dalam waktu 31 hari sejak anda memasang Windows 10. Ini merupakan kabar baik jika anda ingin mencoba terlebih dahulu Windows 10.

Bagi anda yang tidak ingin memasang update Windows 10, anda dapat menghilangkan tanda centang pada update Windows 10 di Windows 7/8.1 anda. Atau, anda bisa menyembunyikannya dengan memindahkannya ke Hide Update.

Windows 10 membawa berbagai fitur baru yang sangat menarik untuk anda gunakan. Cortana, yang merupakan fitur asisten pribadi yang ada di Windows Phone sudah hadir juga untuk PC. Selain itu, kembalinya Start Menu juga disambut baik bagi pengguna Windows 7 sebelumnya.

Lalu, bagaimana dengan anda? Saya sendiri sudah memasang Windows 10 melalui Windows Update dan saya sangat menyukai Windows 10. Jika anda sudah memasang Windows 10, silahkan tulis di kotak komentar bagaimana pendapat anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *