Windows 10 Ternyata Bisa Untuk Smart TV!

Windows 10 merupakan sistem operasi teranyar dan paling kuat yang pernah dirilis oleh Microsoft. Selain itu, Windows 10 akan di pasang di lebih banyak perangkat dari sistem operasi sebelumnya seperti Windows 7 dan 8.1. Lalu, jika TV dipasangkan Windows 10, apakah bisa?

Microsoft ingin membuat Windows 10 di lebih banyak perangkat. Untuk melakukan hal tersebut, Windows 10 harus dibuat seringan mungkin, sehingga tidak memberatkan kinerja perangkat tersebut. Salah satu contoh nyatanya adalah Intel Compute Stick dengan harga Rp. 2.399.000. Intel Compute Stick merupakan sebuah perangkat mirip flash disk yang dapat menjalankan pekerjaan komputer di monitor apapun. Jika anda ingin menggunakan komputer, anda tinggal mencolokkan perangkat ini.

Intel Compute Stick merupakan inovasi yang sangat luar biasa, sehingga semua orang dapat mengakses komputer dimana saja dan kapan saja. Tidak berhenti sampai disitu, Windows 10 juga sudah dipasang di TV.

Windows 10 Ternyata Bisa Untuk Smart TV!

Windows 10 yang berjalan di TV

Sebuah perusahaan berbasis di India dengan nama Videocon merilis 2 TV dengan ukuran 40″ dan 32″ dengan resolusi Full HD (1080p). Semuanya menggunakan Windows 10. Semua TV tersebut sudah dilengkapi panel layar sentuh dengan prosesor dari Intel. Sampai saat ini, spesifikasi jenis prosesor yang digunakan belum dketahui. Sepertinya, prosesor yang digunakan akan sama seperti Intel Compute Stick.

TV ini juga memiliki RAM sebesar 2 GB, Wi-Fi, dan ruang penyimpanan sebesar 16 GB. MicroSD juga sudah dibenamkan dan dapat dipasang hingga 128 GB.

Dengan adanya Windows 10 di TV, Microsoft juga tidak ingin ketinggalan dengan Google, dimana Android juga bisa di TV. Microsoft ingin menyatukan pengalaman pengguna dengan desain tampilan yang sama, apapun perangkat yang dipakai. Berkat adanya Continuum, hal itu dapat terjadi. Perangkat yang menggunakan Windows 10 pun semakin hari semakin banyak.

Lalu, bagaimana menurut anda? Apakah terpikirkan di hati anda untuk menggunakan TV dengan Windows 10 jika hadir untuk Indonesia? Saya pribadi juga sangat tertarik jika perangkat tersebut hadir untuk Indonesia.

Sumber: Forbes

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.